PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satgas TMMD Manfaatkan Momen Perpisahan Bakar Ikan Bersama Anak Panti Asuhan Kaum Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net – Berakhirnya kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, satgas TMMD bersama anak-anak panti asuhan kaum tuapejat, Sipora utara memanfaatkan momen kebersamaan bakar ikan.

Bakar ikan untuk makan bersama ini merupakan momen perpisahan bagi satgas TMMD dengan masyarakat, meski demikian bukan berarti silahturahmi hanya sebatas kegiatan TMMD, tapi berkelanjutan.

Untuk kegiatan TMMD sendiri seluruhnya sudah selesai dan satgas TMMD di momen perpisahan agar tetap memperkuat kebersamaan, rasa gembira dan keakraban diluapkan dengan melakukan bakar ikan.

Sejak masuknya kegiatan TMMD berawal satgas TMMD tak saling kenal dan seiring berjalannya kegiatan timbul keakraban dan saling mengenal antar sesama warga.

Sekarang tiba saatnya perpisahan setelah sebulan penuh melaksanakan kegiatan TMMD, namun bagi satgas TMMD sudah hal biasa di lakukan setiap berakhir kegiatan.

Dalam momen perpisahan ini, bagi anak-anak panti asuhan Kaum mentawai merasa kehilangan dan sedih kapan bisa bertemu lagi dengan satgas TMMD, meski demikian kenangan yang di tinggalkan selama melaksnakan kegiatan menjadi momen bagi masyarakat.

Bagi satgas TMMD untuk melakukan momen perpisahan memiliki cara unik dengan mengajak anak-anak panti asuhan Kaum untuk bersuka cita dalam.bentuk kebersamaan membakar ikan yang akan di santap.

Meski sederhana momen perpisahan yang dilakukan, akan tetapi menyimpan kebersamaan dan keakraban yang tak terlupakan

Bahkan sosok TNI sopan santun dan ramah selama berbaur dengan masyarakat, selain itu membantu kesulitan masyarakat dan tinggal di rumah warga.

Ini lah kerja nyata TNI bersinergi membangun negeri dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempercepat pembangunan di Mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »