PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Polres Mentawai Salah Satu Penerima Penghargaan Dari Polda Sumbar Sebagai Polres Berprestasi

PADANG,infonusantara.net – Selain melaksanakan Gelar Operasi (GO) bulanan, Kapolda Sumbar, Irjen.Pol.Toni Harmanto juga memberikan piagam penghargaan dan trophy kepada polres yang di nilai berprestasi di jajaran Polda Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021).

Kapolda Sumbar,  Irjen.Pol.Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik mengatakan, penghargaan yang di berikan kepada jajaran Polres di nyatakan aktif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat melalui meme (gambar) yang memiliki sebuah pesan ataupun ajakan.

Untuk pelaksanaan GO bulanan kata Kombes Pol Satake, merupakan kegiatan rutin bulanan Polda Sumbar dan jajarannya.

“GO bulanan ini diadakan untuk melaksanakan evaluasi, serta melihat perkembangan situasi kamtibmas terkini di Polda Sumbar dan jajarannya,” kata Satake Bayu

Berikut polres yang menerima penghargaan dalam kategori pembuatan meme 5M di jajaran Polda Sumbar, untuk nomor I di raih Polres Bukittinggi, II Polres Padang Pariaman, sedangkan nomor III di raih Polres Kepulauan Mentawai.

Untuk kategori viral terbanyak selama bulan maret 2021 di raih Polres Agam, kedua Polres Payakumbuh dan ketiga Polres Kepulauan Mentawai.

Sementara penerima piala Kapolda Sumbar dalam kategori penanganan covid-19 terbaik bulan Maret 2021 di raih Polres Bukittinggi, kedua Polres Agam dan Ketiga Polres Solok Kota

Selanjutnya Polres Terbaik dalam penanganan GKTM (Kuantitas) di raih, Polres Pessel, kedua Polres Dharmasraya dan ketiga Polres Solok Kota, sedangkan penanganan GKTM (Kualitas) paling terbaik itu di terima Polres Pariaman.

Terpisah Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH, MM mengatakan, penghargaan yang di terima polres kepulauan Mentawai ini berkat kerja keras personel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita meraih dua piagam penghargaan dalam kategori pembuatan meme 5M dan Viral terbanyak” kata Mu’at.

Dia menyebut, inilah bentuk keseriusan dan semangat personel polres Mentawai, meski berada di kepulauan, tapi masih bisa memberikan terbaik di jajaran Polda Sumbar .

Jadi, tidak ada lagi istilah personel pindah ke Mentawai sebagai “buangan” akan tetapi mengukir prestasi serta berkarya sesuai tupoksi masing-masing” tegas Mu’at.

Tak hanya itu polres mentawai juga bisa bersaing dengan jajaran polres yang ada di wilayah Polda Sumbar yang di buktikan dengan meraih penghargaan bawa polres mentawai itu bisa, kata Mu’at.

Semoga dengan di dapuknya penghargaan yang barusan di terima, di harapkan personel semakin giat dan meningkatkan lagi prestasi dalam menjalankan tugas di kepulauan, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »