PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Patuhi Prokes, Kodim 0319/Mentawai Edukasi Masyarakat Melalui Operasi Razia Masker

MENTAWAI,infonusantara.net – Seperti di ketauhi angka kasus covid-19 di Mentawai masuk kategori orange artinya masih meningkat, untuk meminimalisir penyebarannya, Kodim 0319/Mentawai melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Untuk memastikan kepatuhan masyarakat agar tidak terpapar covid-19, Kodim 0319/Mentawai lakukan razia masker di sepanjang jalan raya tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Patroli penegakan disiplin prokes dengan melakukan razia masker ini demi kesehatan masyarakat, agar patuh dengan anjuran pemerintah serta terhindar dari virus civid-19” ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Sabtu (24/4/2021).

Mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, kata Dandim di perlukan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat serta di butuhkan kesadaran masing-masing agar patuh dengan anjuran pemerintah terkait dengan prokes.

“Prinsipnya program pemerintah dalam mengantispasi penyebaran covid-19 ini untuk kita bersama serta mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat” terangnya.

Lebih lanjut di katakan Dandim, penertiban dan penegakan yang di lakukan anggota terus di laksanakan tanpa lelah demi untuk kesehatan bersama.

Penegakan yang di lakukan aparat di harapkan pandemi covid-19 ini segera berakhir dan di perlukan kesadaran bersama untuk memutus rantai covid-19

Dalam kegiatan patroli penegakan prokes, sebut Dandim masih ada di temukan masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah atau di lokasi publik, maka dalam hal ini perlu kesadaran untuk mematuhi prokes.

Dikatakan, sasaran patroli penegakan prokes yang di lakukan personel berada di beberapa titik lokasi yang ada di wilayah kecamatan Sipora Utara.

Patroli penegakan prokes bagi warga kedapatan tidak memakai masker di beri sanksi berupa push-up serta di berikan pengarahan tetap mematuhi prokes dengan menggunakan masker hendak di luar rumah dan terapkan 3 M, tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »