PILIHAN REDAKSI

Jum'at Curhat, Kapolres 50 Kota Berikan Himbauan dan Bantuan Kepada Pengurus Masjid

INFO|50 Kota - Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., didampingi pejabat utama Polres 50 Kota melaksanakan kegiat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Motivasi Warga, Kapolres Mentawai Bersama Forkopimda Berikan Masker Kepada Penggendara

MENTAWAI,infonusantara.net – Untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan, Kapolres Mentawai bersama unsur Forkopimda turun kelapangan berikan masker kepada pengguna jalan.

“Hari ini kita bersama Forkopimda Mentawai berikan masker kepada penggendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM, Rabu (21/4/2021).

Pemberian masker secara gratis ini, agar masyarakat tidak lagi mengabaikan protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman, agar patuh dengan aturan yang di tetapkan pemerintah, ujarnya.

Melonjaknya kasus covid di Mentawai akhir-akhir ini, sebut Kapolres di karenakan masyarakat banyak mengabaikan aturan prokes, sehingga kasus covid meningkat.

Dikatakan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Mentawai sangat perlu kesadaran diri setiap masyarakat untuk memastikan kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M yaitu:
Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak,
Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Di sisi lain, masih banyak orang yang melanggar bahkan belum tahu dengan protokol kesehatan terbaru gerakan 5M covid.

Kebijakan tersebut dibuat pemerintah guna memerangi virus corona yang tampak semakin ganas dari hari ke hari. Maka dari itu virus ini tidak bisa di anggap sepele.

Bahkan sebelumnya Mentawai tidak ada mengalami kematian akibat covid-19, namun akhir-akhir ini Mentawai pecah telur dengan adanya warga meninggal.

Tak hanya itu Mentawai untuk di tingkat Sumatera Barat termasuk salah satu yang terbaik dalam penanganan covid-19 di karenakan selama tahun 2020 tidak ada kasus kematian akibat covid-19.

Dalam hal ini kita harus belajar dari pengalaman yang terjadi, maka dari itu saya selaku Kapolres Mentawai mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes agar terhindar dari serangan virus Corona.

Selain itu ikuti aturan pemerintah yang telah di tetapkan dengan melakukan Swab atau vaksinasi untuk memastikan kesehatan, guna mengantispasi terjadinya penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »