PILIHAN REDAKSI

Hakim Agung Prof Yulius di Lokasi Banjir Sumbar: Ajak Anak-anak Pengungsi Baca Al-Qur’an dan Bagi-bagi Alat Sholat

  Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung (TUN MA) Hakim Agung Prof. Yulius sambangi lokasi pengungsi banjir bandang atau 'galodo&#...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sejumlah Personel SAR Mentawai Jalani Vaksinasi

MENTAWAI,infonusantara.net – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung penuh kegiatan vaksinasi covid-19 yang di canangkan pemerintah untuk menuju Indonesia sehat.

Program yang di canangkan pemerintah menuju Indonesia sehat melalui vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh serta kekebalan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar.

Tak hanya itu pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka membantu pemulihan pandemi covid-19 dan menuju Indonesia sehat khususnya di kepulauan Mentawai.

Vaksinasi yang di jalani Kakansar Mentawai, Akmal merupakan tahap II bertempat di halaman Dinkes Mentawai yang di ikuti pejabat esensial lainnya, sedangkan tahap I sudah dilalui.

Dalam menyukseskan program pemerintah melalui vaksinasi covid-19, personel SAR Mentawai akan di ikuti sebanyak 48 orang, meski demikian mereka akan mengikuti tahapan vaksinasi seperti screening.

“Prinsipnya ke 48 personel SAR Mentawai sudah siap untuk di vaksin, akan tetapi harus mengikuti proses tahapan” sebut Akmal, Jumat (26/3/ 2021).

Pelaksanaan vaksinasi bagi personel SAR Mentawai, lanjut Akmal tidak sekaligus, karena ada beberapa personel sedang melaksanakan kegiatan Diklat, sehingga personel yang ada saja di lakukan vaksinasi.

Untuk bisa mengikuti vaksinasi, menurut Akmal yang telah menjalani ada beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan kesehatan awal sebelum di vaksin dan observasi selama 30 menit kepada seluruh personel untuk mengetahui dan mengantisipasi reaksi tiap orang yang telah melaksanakan vaksin.

Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di kepulauan Mentawai terus berlanjut dan bagi yang akan mengikuti tidak perlu cemas dan takut, prinsipnya vaksinasi ini meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh.

Di harapkan vaksinasi ini terus berjalan hingga tercapai sasaran hingga di tengah masyarakat, agar penularan virus covid-19 ini terus dapat di tekan di bumi Sikerei, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »