PILIHAN REDAKSI

Hakim Agung Prof Yulius di Lokasi Banjir Sumbar: Ajak Anak-anak Pengungsi Baca Al-Qur’an dan Bagi-bagi Alat Sholat

  Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung (TUN MA) Hakim Agung Prof. Yulius sambangi lokasi pengungsi banjir bandang atau 'galodo&#...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satgas TMMD Dampingi Petugas Berikan Penyuntikan Inseminasi Buatan Untuk Hewan Ternak Sapi

MENTAWAI,infonusantara.net - Melalui intensifikasi Inseminasi Buatan (IB) atau lebih di kenal oleh petani ternak dengan istilah kawin suntik merupakan langkah paling tepat untuk meningkatkan populasi ternak sapi

Pemberian Inseminasi buatan ini pasalnya dalam proses pembuahan (vertilisasi) sel telur yang dihasilkan oleh sapi betina saat ovulasi menjadi lebih tepat, dengan pencermatan tanda-tanda sapi betina birahi yang segera diketahui oleh peternak.

Dalam rangka meningkatkan populasi hewan ternak sapi dalam hal ini Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Mentawai melakukan penyuntikan Inseminasi Buatan (IB) dan pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Senin 8 Maret 2021.

"Penyuntikan bibit sapi terhadap sapi warga binaan dilakukan, agar nantinya menghasilkan bibit sapi yang bagus dan unggul.” ucap Serka Hotman Purba di lokasi.

Dalam hal ini, kata Hitman tim satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai terjun ke masyarakat dengan memberi vitamin ke hewan ternak milik warga desa Sipora jaya

Dia menjelaskan, dengan adanya penyuntikan hewan ternak akan lebih dapat berkembang dengan baik sekaligus akan mampu memberi hasil yang lebih baik.

"Vitamin yang disuntikan ke hewan ternak ini untuk menjaga kesehatan hewan agar selalu dalam kondisi sehat" terangnya.

Dikatakan, penyuntikan terhadap hewan ternak ini, prinsipnya untuk meningkatkan kesehatan serta mempertahankan populasi ternak, khususnya peternak sapi yang ada di wilayah Mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »