PILIHAN REDAKSI

Babinramil 01 Sikabaluan Jalin Silahturahmi Dengan Pekerja Buruh Melalui Komsos

INFO|MENTAWAI - Salah satu cara agar lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rehab Masjid Al-Fajar di Mulai, Satgas TMMD Bersama Warga Lakukan Pembongkaran

MENTAWAI,infonusantara.net - Masjid merupakan tempat untuk melaksanakan ibadah, agar terjaga dengan baik sangat perlu di lakukan perbaikan supaya nyaman melakukan ibadah.

Hari ini, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat melakukan rehab masjid Al-Fajar yang terletak di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

Dansatgas TMMD Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengatakan, untuk tahap awal ini satgas TMMD melakukan pembongkaran masjid Al-Fajar sebelum di lakukan perehaban.

"Ini langkah awal yang kita lakukan, agar pelaksanaan rehab rumah ibadah bisa berjalan dengan lancar hingga selesai nanti" kata Dansatgas.

Pembongkaran masjid, satgas TMMD dengan masyarakat saling bahu-membahu dan antusias ikut membantu serta di perkirakan pembongkaran sudah sampai 10 persen, tuturnya.

Perehaban rumah ibadah masjid Al-Fajar ini, sebut Dansatgas melibatkan banyak pihak yang terdiri dari Aparat Gabungan TNI- POLRI, Instansi Pemerintah dan masyarakat.

Sementara Pasi Ter Kodim 0319/Mentawai, Letda inf.James Sibarani mengatakan,  rehab Masjid Al-Fajar ini lakukan untuk menjawab keluhan masyarakat di desa Bukit pamewa yang selama ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Selain itu dengan adanya kegiatan TMMD tahun ini dapat di lakukan rehab rumah ibadah, agar masyarakat melaksanakan sholat jadi nyaman, ujarnya.

Dia menjelaskan, masjid Al-Fajar ini satu-satunya rumah ibadah yang di gunakan masyarakat untuk tempat ibadah dan tidak jauh dari pemukiman warga.

Jadi, melalui kegiatan ini kedekatan satgas TMMD dengan warga semakin kuat terjalin dalam meningkatkan pembangunan fasum guna memenuhi kebutuhan masyarakat" tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »