PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pembangunan Jembatan ke 3, Satgas TMMD Bersama Warga Lakukan Secara Gotong Royong

MENTAWAI,infonusantara.net – Di hari ke 15 pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, Satgas TMMD bangun 3 jembatan penghubung dari Desa Bukit Pamewa ke Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara.

Pembangunan jembatan penghubung ini di kerjakan secara gotong royong yang di lakukan satgas TMMD bersama masyarakat setempat.

“Hari ini jembatan ke 3 kita selesaikan dalam program kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai” kata Koptu Sunarto, Selasa (16/3/2021).

Dia mengatakan, jumlah jembatan penghubung yang di bangun pada kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai ada tiga jembatan, saat ini yang dikerjakan merupakan jembatan yang ke tiga di selesaikan.

“Jembatan ini merupakan akses jalan penghubung dari desa ke desa yang ada di kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai” ucapnya.

Lanjut di katakan, sebelumnya belum ada jembatan, dengan adanya jembatan penghubung ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan mobilisasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian, jadi kalau semuanya sudah ada sangat memudahkan melakukan akses kemanapun, ujarnya.

Dia menjelaskan, program TMMD ini merupakan sinergitas TNI dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di daerah. Salah satunya program sasaran fisik dilakukan secara bergotong royong

Selama proses pembangunan berlangsung, satgas TMMD bersama masyarakat turun ke lokasi saling bahu-membahu membuat jembatan hingga sampai memasuki pembangunan jembatan yang ke tiga, tukuknya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »