PILIHAN REDAKSI

Pastikan Kesehatan Anak, Desa Goiso'oinan Giatkan Posyandu Rutin

  INFO|MENTAWAI - Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan keseha...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Operator Staf Posko TMMD Luangkan Waktu Bermain Dengan Anak-Anak Sekaligus Berikan Uang Belanja

MENTAWAI,infonusantara.net – Dalam kesibukan menginput kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai, operator staf posko TMMD sempatkan waktu untuk memberikan santunan berupa belanja kepada anak-anak di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.

“Pemberian santunan berupa belanja untuk anak-anak ini sebagai bentuk simpati kita terhadap warga” ucap Praka Josua Damanik, Selasa (16/3/2021).

Dia menyebut dalam kegiatan TMMD ini sebenarnya banyak yang bisa dilakukan dalam membangun hubungan emosional dengan warga, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat di rasakan masyarakat.

Diakuinya pemberian santunan belanja kepada anak-anak ini spontan di lakukan, menurutnya mereka lagi butuh uang jajan untuk belanja.

“Santunan berupa belanja yang diberikan ini spontan saja kita lakukan, saat melepas lelah ketemu anak-anak di luar posko” kata dia.

Menjalin kedekatan dengan warga, kata Josua Damanik sangat perlu di lakukan, agar kebersamaan yang sudah di pupuk semakin erat.

Selain itu kedekatan dengan anak-anak banyak yang bisa di ambil hikmahnya sama seperti anak sendiri dan mereka adalah generasi penerus yang akan menjadi cikal bakal seorang pemimpin.

“Santunan berupa belanja ini sebagai bentuk rasa simpati terhadap anak-anak, bagaimana kita memperlakukan anak kita sendiri” ucapnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan TMMD di wilayah mentawai ini di harapkan benar-benar bisa menimbulkan rasa peduli sesama warga dan anggota TNI.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »