Hari Juang TNI-AD, Kodim 0319/Mentawai Gelar Doa Bersama dan Berbagi Sembako Kepada Veteran

MENTAWAI,infonusantara.net - Hari juang TNI-AD merupakan hari untuk mengenang Pertempuran Ambarawa, dimana peringatannya dilakukan setiap tanggal 15 Desember sebagai hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat.

Momen hari juang ini, Kodim 0319/Mentawai manfaatkan untuk melaksanakan kegiatan ajangsana dalam pemberian sembako kepada veteran dan pejuang-pejuang di bumi sikerei

"Selain pemberian sembako, kita juga melaksanakan doa bersama untuk mendoakan pejuang yang telah gugur" sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto, Selasa (15/12/2020).

Dia mengatakan, kegiatan ajang sana bhakti sosial pemberian sembako ini merupakan bentuk penghargaan kepada veteran yang telah berjuang di medan perang dalam membela NKRI.

Sementara doa bersama yang dilakukan untuk para pejuang yang telah gugur, semoga doa kami di jabah oleh Allah SWT dan di tempatkan disisiNya, harap Dandim.

Semangat para pejuang yang terdahulu, kata Dandim harus menjadi panutan bagi para Prajurit-prajurit TNI khususnya Angkatan Darat, sehingga dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tegasnya.

Sekedar diketahui sejarah kemenangan dalam pertempuran Ambarawa ini di abadikan dengan di dirikan Monumen Palagan Ambarawa yang diperingati sebagai Hari Jadi TNI Angkatan Darat atau Hari Juang Kartika, tuturnya.(Pendim 0319/Mtw).





Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.