Tingkatkan Kapasitas Peserta, Babinramil Sikakap Hadiri Pelatihan Penanggulangan Bencana

SIKAKAP,infonusantara.net - Untuk meningkatkan kapasitas ketanguhan dalam menghadapi bencana, Babinsa Koramil 04/Sikakap hadiri pelatihan penanggulangan bencana di Aula kantor Desa Sikakap, Selasa (15/12/2020).

Pelatihan penanggulangan bencana ini sebagai pemateri dua orang yakni Farid Sirileleu dan Yulisa dari Center For Disaster Risk (CDRM)

Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Feri Putra Irawan Damanik menyebut, kegiatan dilaksanakan selama satu hari yang di ikuti peserta dari setiap perwakilan Dusun yang ada di Desa Sikakap.

Dia menyebut, koordinasi dan penanganan yang cepat, tepat, efektif, efisien, terpadu, dan akuntabel sangat diperlukan dalam penanggulangan bencana, agar dampak yang ditimbulkan dapat dikurangi. 

"Penanggulangan bencana, khususnya dalam fase tanggap darurat harus dilakukan secara cepat, tepat, dan dikoordinasikan dalam satu komando" tuturnya.

Dalam penanggulangan bencana, sebut Danrami perlu meningkatkan kemampuan peserta, sehingga perencanaan tanggap darurat dapat terlaksana dengan baik ketika terjadi bencana.

Semoga selama pelatihan yang di ikuti peserra setiap perwakilan Dusun yang ada di Desa Sikakap dapat di aplikasikan saat terjadi bencana, harapnya.




Editor : Heri Suprianto


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.