PILIHAN REDAKSI

Penanaman Bibit Pohon Buah Bersama, PJ Bupati Mentawai : Mari Kita Jaga dan Rawat Hingga Menghasilkan

INFO|MENTAWAI - Penanaman pohon buah adalah sesuatu hal yang sangat strategis di lakukan di kepulauan Mentawai yang bergerak di bidang agra...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0319/Mentawai Intensifkan Patroli

MENTAWAI,infonusantara.net - Mengantispasi penyebaran covid-19 diwilayah, jajaran Kodim 0319/Mentawai terus berupaya dengan melakukan patroli rutin setiap kapal masuk kementawai.

"Patroli rutin yang kita lakukan ini, guna mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi bagi pelaku perjalanan" ucap Pasi Intel Kodim 0319/Mentawai, Lettu Inf Setianus Sipayung, senin (7/12/2020).

Selain itu Pasintel mengajak masyarakat untuk mewaspadai terhadap perkembangan covid 19, ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya juga menghimbau masyarakat Mentawai agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan di masa Adapatasi Kehidupan Baru (AKB).

"Mari kita bersama-sama memutus mata rantai dan mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)" ajaknya.

Patroli rutin ini, kata Sipayung di laksanakan disetiap koramil yang tersebar di empat pulau besar mentawai maupun di makodim 0319/Mentawai dengan sasaran di lokasi keramaian, terangnya.

Kedatangan kapal yang bersandar di pelabuhan juga menjadi salah satu sasaran dilakukan patroli rutin guna melakukan pengawasan bagi pelaku perjalanan.

"Jadi, kedatangan kapal masuk kementawai sangat berpeluang potensi besar terjadi penyebaran covid-19, karena itu perlu dilakukan pengawasan" tutur Sipayung.

Memutus mata rantai covid-19, Pasintel tak bosan-bosan sampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat berada diluar rumah.

Kemudian menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan memakai sabun, menyiapkan handsanitaizer, hindari menyentuh area wajah dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, tutupnya, (Pendim 0319/Mtw).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »