PPKS Batu Basa Padang Pariaman Ajak Perantau Berinvestasi Membangun Kampuang dan Surau An-Nur .


Foto: Surau An-Nur di Kampuang Surau Batu Basa Padang Pariaman Butuh Bantuan Pembangunan.

INFONUSANTARA
. Padang Pariaman
-- Persatuan Pemuda Kampuang Surau (PPKS),Batu Basa, Padang Pariaman( Papa) meminta dukungan dari perantau Padang Pariaman untuk berinvestasi dikampuang ,serta sumbangsih ide serta mendesak pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan baik pendidikan, infrastruktur serta  pembagunan tidak hanya fokus pada satu kawasan saja.

Kami meminta reaksi dari para perantau, terutama anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) Batu Basa dan Bupati Padang Pariaman untuk kemajuan Kampuang Surau. 

Hal itu disampaikan Elman Andika yang Akrab disapa Abadik (Abang Andika) yang baru saja ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Pemuda di Musawarah Luar Biasa (MusLub) Organisasi Kepemudaan (OKP) Persatuan Pemuda Kampuang Surau (PPKS),Batu Batu,Padang Pariaman (Papa).

Ia menyampaikan,  "Alhamdulillah, dipercayai sebagai ketua Pemuda Kampuang Surau, dirinya berharap dukungan seluruh element baik, legislatif, maupun pemerintah kabupaten terutama pemangku adat dan keluarga bersama masyarakat Kampuang Surau, "ujar 

Abadik menjelaskan, jabatan ketua pemuda sebelumnya diduduki oleh kakanda Muluik, sekarang beliau  hijrah ke Tanah Jawa, Jakarta. Kendati demikian,hasil pada Muslub beberapa waktu lalu yaitu telah dipercaya selaku Sekretaris kakanda Yeni, dan sebagai bendahara kakanda Er.

Lebihlanjut katanya, berapa waktu kedepan, kami akan dirampungkan Anggaran Rumah Tangga (ADR),setelah itu pembuatan Badan Hukum (Akta) dan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Ham (SKMunHam). 

"PPKS nantinya kuat disegi badan hukum,namun juga dukungan orang tua(Ninik mamak,)dan pemangku kepentingan semoga kami bisa mengemban amanah ini dengan baik untuk Kampuang Surau lebih baik kedapannya," harap Putra daerah Kampuang Suara ini.

Ia melanjutkan, Elok Kampuang dek nan Tuo,rancak Kampuang dek nan Mudo. Kendati Demikian, Pemuda berharap dukungan,saran dan ide-ide yang cemerlang untuk pembangunan kampuang yang lebih baik dan terwujudnya Orang Padang Pariaman Oke (OPPO) dari pemangku adat keluarga besar Kampuang Surau.

Kami meminta reaksi dari Perantau terutama Dewan daerah Pemilihan di Batu Basa dan Bupati Papa untuk kemajuan kampuang Surau," pungkasnya yang juga  Owner Abadik Musik ini. 

Saat ini,kata Abadik, Kampuang Surau mengharapkan partipasi perantau untuk rehap dan rekontruksi Surau An-Nur. Surau An-nur merupakan ikon nama besar kampuang kita. Saat ini Surau An-nur dalam pengerjaan loteng,tempat berwudhu serta terasnya.

"Untuk itu kami mengimbau perantau untuk berpartipasi dalam finishing surau kita ini ,baik berupa cash mau material yang nanti akan digunakan untuk pembangunan Surau An-nur ini," harapnya.

Salah satu program PPKS mengkomunikasi dan penyebaran kepada perantau Batu Basa di seluruh dunia agar bersedia untuk menerima kotak Infak untuk Surau An-Nur di tempat saudara perantau bekerja atau berdagang.

 "Target pertama 50 kotak infak akan distribusikan di Sumatera dan jawa, jika yang 50 kotak ini berjalan,berisi minimal 100 ribu perkotak dalam sebulan kas Surau An-nur bertambah 5 jt perbulannya, atau partipasi saudara perantau yang bikin kotak infaknya, yang pasti kami mohon ketersedian saudara perantau untuk itu. Nantinya akan di transfer ke Rekening Surau An-Nur, untuk teknis selanjutnya PPKS dan Pengurus Surau siap berkoordinasi dengan perantau" ungkapnya.(*)

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.