PILIHAN REDAKSI

Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan di Posko Penggalangan Bencana Alam Balai Wartawan

INFO|Payakumbuh - Mewakili Kapolres dan jajaran Polres Payakumbuh, Wakapolres Kompol Russirwan didampingi Kasat Binmas AKP Adityalidarman m...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Ramadhan Penuh Berkah, Kejari Dharmasraya Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Santuni Anak Yatim Dan Berbagi Takjil

 

Kejaksaan Negeri Dharmasraya bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Dharmasraya santuni anak yatim di Panti Asuhan Pembangunan.Selasa (2/4/2024).(dok: Eko)

 

INFONUSANTARA.NET -- Mengisi momentum di bulan Ramadhan penuh berkah1445 Hijriah tahun ini, Kejaksaan Negeri Dharmasraya bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Dharmasraya pada hari Selasa (02/04/2024) mengadakan serangkaian kegiatan bhakti sosial.


Kegiatan bhakti sosial tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kejari Dharmasraya, Dodik Hermawan di damping oleh anggota Kejaksaan Dharmasraya 


Kepala Kejari Dharmasraya, Dodik Hermawan yang di dampingi Kasi Intel Kejari Dharmasraya, Robby Hidayad di Kejaksaan Negeri Pulau Punjung mengatakan, pada hari ini kami dari Kejaksaan Negeri Dharmasraya melakukan rangkaian kegiatan sosial.


Hal itu sebagai bentuk pedulinya Adhyaksa terhadap masyarakat dan lingkungan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.


Kegiatan bhakti sosial ini diantaranya adalah pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Panti Asuhan Pembangunan.Santunan diberikan kepada sebanyak 53 anak yatim.


Pemberian bantuan sumbangan berupa uang tunai dan sembako antara lain berupa beras, minyak, gula, telur, mie instan, minuman dan sarung. 

Berbagi takjil pada masyarakat dan pemudik yang melewati depan kantor Kejari Dharmasraya.


"Kemudian juga ada kegiatan bagi -bagi takjil gratis sebanyak 200 paket takjil kepada para pengguna jalan khususnya kepada masyarakat Dharmasraya dan kepada para pemudik yang melintas didepan kantor Kejari Dharmasraya,"jelasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani kepada keluarga besar Kejari Dharmasraya dan pembagian paket lebaran kepada staf TU dan karyawan PPNPN yang terdiri dari para tenaga kebersihan, pramubakti, satpam, driver dan tenaga PTSP. 


"Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dalam rangka memupuk semangat kekeluargaan dan kebersamaan diantara keluarga besar Kejari Dharmasraya,"ujarnya.


Dodik Hermawan menambahkan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah kegiatan yg sangat positif yang Alhamdulillah tiap tahunnya di bulan ramadhan kita lakukan, sebagaimana juga seperti tahun kemarin. 


Dikatakan, hal ini bertujuan dalam rangka membangun semangat kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan serta untuk meningkatkan rasa kepedulian kita kepada masyarakat dan lingkungan kita.Selain itu juga untuk menambah nilai ibadah kita di bulan suci ini. 


"Sedangkan kegiatan ini murni dananya dari iuran sukarela para pegawai kantor dan juga dari sumbangan ibu -ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Dharmasraya," ucapnya.


"Harapan kami semoga apa yang kita lakukan ini dapat bernilai ibadah dan dapat diterima oleh masyarakat khususnya warga Dharmasraya,"ungkap Kepala Kejari Dharmasraya, Dodik Hermawan.

(MsEko)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »