PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Persiapan Ops Ketupat Singgalang 2024, Kapolres 50 Kota Buka Rakor Lintas Sektoral




INFO|50 Kota - Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. membuka kegiatan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2024, di Aula Satya Haprabu Polres 50 Kota, Senin (1/4/2024).


Kegiatan dihadiri Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota, Kadis Perhubungan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinaa PUPR Kabupaten Lima Puluh Kota, PLN, PJU Polres 50 Kota.


Rapat koordinasi ini merupakan rangkaian awal kesiapan menggelar operasi kepolisian terpusat yang diberi sandi Operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka mengamankan aktifitas masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres 50 Kota menjelang, pada saat dan setelah perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.


Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf menyampaikan, momen perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini tidak dapat berlangsung secara optimal, lancar dan sukses tanpa adanya sinergitas, kerja sama dan kebersamaan dari seluruh lembaga, instansi dan stakeholder terkait, Demi terciptanya rasa aman, dan nyaman selama operasi Ketupat berlangsung.


Kapolres itu juga menyampaikan, Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Singgalang 2024 akan dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari mulai tanggal 04 S/D 16 April 2024 dengan melibatkan personil TNI, dan instansi terkait yang bersifat terbuka.


Untuk Satgas yang dikedepankan diantaranya adalah Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum,  Bantuan Operasi dan Satgas Humas dengan tujuannya menjamin keamanan dan ketertiban sehingga perayaan Idul Fitri 1445 H dapat berjalan aman dan lancar.


Pada Operasi Ketupat Singgalang 2024 ini, Polres 50 Kota melibatkan sebanyak 110 personil, didukung personil TNI, dan personil dari instansi terkait.


"Pos yang disiapkan dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2024 berjumlah 4 lokasi, terdiri dari 2 lokasi Pos Pam yaitu Pos Pam Lembah Harau dan Pos Pam Kapalo Banda , 2 Pos Yan yaitu Pos Yan Kelok 9 dan Pos Yan Sarilamak," ujarnya. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »