PILIHAN REDAKSI

Maju Jalur Independen, Pasangan Balon Ferizal Ridwan-Dedi Henidal Daftar Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Limapuluh Kota - Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota Limapuluh Kota, H. Ferizal Ridwan, S.Sos-Letkol (Purn) Drs. H...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Sijunjung Buka Secara Resmi Sumarak Festival Lansek Manih

 

Pembukaan Festival Lansek Manih oleh Bupati Sijunjung, Kamis (18/4/2024).



INFONUSANTARA.NET, Sijunjung -- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si secara resmi membuka Sumarak Festival Lansek Manih, bertempat di RTH Muaro Sijunjung, pada Kamis (18/4/2024).


Bupati Sijunjung Benny Dwifa didampingi Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi SH dalam sambutannya menyampaikan Festival Lansek Manih ini diadakan setiap tahunnya oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung.


Sebetulnya pengganti dari Festival Lansek Manih yang rutin kita laksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung karena hari jadi kabupaten tanggal 18 Februari dan Pilek Pilpres dilaksanakan kemarin tanggal 14 Februari 2024, mau tidak mau kita tidak bisa melaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung.


"Ini memaksimalkan kalau dulu kita ada stand pameran dan lain sebagainya dan hari ini kita maksimalkan dengan kondisi yang ada dengan tidak mengurangi arti bahwa festival ini pun 

 juga dalam rangka menyambut para perantau kita yang pulang dalam rangka idul Fitri 1445 Hijriah dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, keluarga dan pribadi kami mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin," lanjut bupati.


Dilanjutkan Benny Dwifa, mudah-mudahan ibadah puasa kita yang sudah kita laksanakan ini bisa menjadi contoh baik di bulan-bulan berikutnya dan tentu kepada pejabat Provinsi Sumatera Barat yang juga hari ini hadir dua agenda. Kita ada pelaksanaan pertemuan istri kepala daerah yang dilaksanakan di Balairung mudah-mudahan dua agenda ini bisa kita laksanakan dengan baik.


"Memang kita lagi fokus, mudah-mudahan tahun ini geopark pernah menang siroke yang sudah menjadi geopark nasional dan kolaborasi dengan Kota Sawahlunto yang kita satu struktur kita berharap tahun ini kita diberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam bentuk UNESCO global geopark," ujarnya.


Untuk itu kata Benny Dwifa, ini tentu harus didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sijunjung dan kita yakin 3 tahun kita melaksanakan persiapan untuk UNESCO global geopark dengan tema pembangunan yang lebih spesifik juga perlu di sampaikan bahwa komitmen pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.


"Melalui tema pembangunan ini menampakkan melihatkan progres   capaian target RPJM yang kita sepakati menjadi visi misi daerah sudah hampir seluruhnya mencapai 100% , ini juga berkat dukungan penuh. Hari ini juga hadir bapak ibu camat yang menjadi ujung tombak di wilayah masing-masing mudah-mudahan kolaborasi yang hari ini kekompakan yang luar biasa," ujarnya.


Lebih lanjut kata Benny Dwifa, Kabupaten Sijunjung tunjukkan hari ini Insyaallah menjadi kekuatan apalagi dukungan perkopi yang luar biasa terhadap pembangunan Kabupaten Sijunjung. Ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kita bahwa fokus kita untuk melayani masyarakat terwujud dan tercapai kami juga ucapkan terimakasih.


"Sijunjung dengan tema geopark itu hari ini banyak kebudayaan yang muncul tumbuh dan berkolaborasi dengan sanggar-sanggar yang hidup bahkan kami hitung lebih dari 10 sanggar aktif hari ini ketika tema ini kita munculkan dan sanggar ini bahkan sudah mewakili Kabupaten Sijunjung dan Indonesia di tingkat internasional," pungkasnya.


Terakhir, sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Sijunjung Benny Dwifa membuka secara resmi membuka semarak Festival lantai tahun 2024.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim semarak festival lantai tahun 2024 secara resmi dibuka ," pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut juga dihadiri oleh kadis pariwisata kabupaten Sijunjung Afrineldi, Kadis Kominfo Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Kejaksaan Negeri Sijunjung, Direktur PDM Sijunjung dan Direktur Bank Nagari Sijunjung, OPD Kabupaten Sijunjung dan Kepala Dinas se- Sumatra Barat, ninik mamak Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya. (Danus)"

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »