PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kunjungi Masjid Nurul Iman Sioban, PJ Bupati Mentawai Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan Selama Ramadhan



INFO|MENTAWAI - Di momen bulan penuh berkah, Pemkab Mentawai bersama unsur Forkopimda melaksanakan safari ramadhan di masjid Nurul Iman Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Rabu (27/3/2024).


Tim safari Ramadhan itu di pimpin PJ Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, Kejari Mentawai, Heni Agustiningsih, Wakapolres Mentawai, Kompol Yunaldi, Kakansar Mentawai, Rudi, Kankemenag Mentawai, Masdan, Kepala OPD dan tim Bagian Kesra Sekretariat Daerah Mentawai.


Selain melaksanakan kunjungan safari ramadhan, PJ Bupati bersama unsur Forkopimda menjalin silahturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat setempat serta memberikan bantuan Karpet sajadah masjid sebanyak 2 bal, 10 Alquran dan 5 Tahfiz Quran untuk masjid Nurul Iman Sioban.


"Momen safari ramadhan yang kita lakukan ini bagaimana bisa melaksanakan ibadah puasa ini bersama -sama dengan baik aman dan lancar" sebut PJ Bupati Mentawai dalam sambutannya.


Dia menyampaikan, kegiatan safari ramadhan yang di laksanakan dalam Minggu ini, pihaknya melakukan pendampingan kunjungan Wakil Gubernur Sumbar di Sipora dan Minggu depan mendampingi Gubernur Sumbar di Sikakap dengan kegiatan yang sama.


"Ramadhan tahun ini kita berharap pelaksanaan puasa hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi umat muslim" tuturnya.


Termasuk pada pelaksanaan hari raya idul Fitri nantinya juga umat muslim dalam merayakannya berjalan aman dan damai serta Pemkab Mentawai bersama aparat negara siap memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Sehingga makna dari ibadah puasa yang di jalankan selama satu bulan ini hendaknya menghasilkan pribadi yang dafa, pribadi intelektual serta bersama mewujudkan Mentawai yang maju" harapnya.


Pada kesempatan yang sama PJ Bupati Mentawai mengajak, masyarakat untuk selalu meningkatkan kualitas keimanan selama Ramadhan, karena bulan berkah ini merupakan ladang amal.


Di akhir sambutannya, Fernando Jongguran menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar tanpa gaduh, bahkan tingkat partisipasi masyarakat pemilu 2024 di Mentawai mengalami peningkatan.


Sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih, Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Sioban berikan cendera mata berupa hasil karya kerajinan UMKM Sioban kepada PJ Bupati Mentawai, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »