PILIHAN REDAKSI

Aksi Peduli Wartawan Sijunjung Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Terdampak Bencana di Sumbar

Aksi peduli wartawan Sijunjung lakukan penggalangan dana untuk korban  bencana galodo dan lahar dingin merapi serta banjir di Sumatera Barat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bantu Panen, Babinramil 04 Sikakap Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Produksi

 


 

INFO|MENTAWAI - Kegiatan inovatif prajurit bersama masyarakat, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Sertu Havid bantu panen cabe rawit milik warga di Dusun Mabolak, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai.

 

"Panen cabe rawit yang kita bantu ini sekaligus memotivasi warga untuk meningkatkan hasil produksi tanaman muda" Sertu Havid, Kamis (7/3/2024).

 

Dia menyebut, tanaman muda sebagai kebutuhan keluarga sangat penting di tanam di lokasi pekarangan rumah atau di lahan kosong, karena saat di butuhkan ada.

 

"Intinya kalau sudah terpenuhi kebutuhan keluarga tidak lagi menunggu bahan sembako dari luar daerah" sebutnya.

 

Menggalakkan tanaman muda ini, kata dia salah satu program meningkatkan ketahanan pangan di daerah, agar kebutuhan pokok selalu tersedia.

 

Dikatakan, pendampingan warga dalam panen cabe rawit ini sebagai motivasi bagi warga lainnya di sektor pertanian dalam meningkatkan perekonomian.

 

"Aktif untuk meningkatkan hasil produksi tanaman, maka terjadi peningkatan ekonomi di tengah masyarakat" pungkasnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »