PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Rencanakan Prioritas Pembangunan 2024, Desa Goiso'oinan Gelar Musrenbangdes




INFO|MENTAWAI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.


Dengan demikian, Pemerintahan Desa Goiso'oinan dalam menyamakan persepsi gelar Musrenbangdes guna membahas dan menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024.


Musrenbangdes di laksanakan di Aula Desa Goiso'oinan, Rabu (20/12/2023) di hadiri Camat Sipora Utara di wakili Sekcam, Kades Goiso'oinan, Ketua BPD serta anggota, Pendamping Desa, Para Kadus, Kapustu Desa Goiso'oinan, Babinsa Koramil 03/Sipora, Ketua Karang taruna, Ketua LPM, Tokoh Agama dan Masyarakat.


Kepala Desa Goiso'oinan, Sion Marsutim Taileleu menuturkan, Musrenbang Desa yang di laksanakan ini melibatkan semua kelompok masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun 2024.


"Hasil Musrenbang Desa yang di tetapkan dalam RKPDes tahun 2024 ini, nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan" sebut Sion


Dia mengatakan, Musrenbang Desa sangat penting di laksanakan, guna menyamakan persepsi, maka di harapkan sinergitas semua unsur elemen masyarakat dalam pengusulan kegiatan pada tahun 2024.


"Intinya kita harus menumbuhkan rasa memiliki dan tentunya akan tumbuh harmonisasi yang menjadikan modal kuat dalam menata pemerintah desa sesuai dengan visi misi kepala desa" tuturnya.


Di tempat yang sama Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Joni Delvi menyampaikan, potensi yang dimiliki Desa Goiso'oinan meski tidak begitu banyak, namun di harapkan bisa dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Penting memanfaatkan potensi yang ada sebagai salah satu pendapatan Desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat" ujarnya.


Melalui musrenbangdes ini di harapkan usulan dan perencanaan pembangunan desa lebih terarah dan tertata, sehingga menjadikan desa yang lebih maju, pungkasnya, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »