PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kebutuhan Warga, Dandim 0306/50 Tinjau Korban Banjir di Kecamatan Harau




INFO|Lima Puluh Kota - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha meninjau dapur umum posko siaga banjir. Salah satu dapur umum yang dikunjungi berada di Jorong Lubuk Limpato Nagari Tarantang Kecamatan Harau. Senin. (18/12/2023) malam. 


Dalam peninjauannya, Dandim didampingi Babinsa Nagari Tarantang Koramil 05 Harau, Wali Nagari Tarantang Sudahri SE, kepala Jorong Tarantang Idrazal Zul Padri dan Kepala Jorong Lubuk Limpato Azimar. 


Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam keterangannya menjelaskan kunjungannya ke dapur umum untuk memastikan warga terdampak bencana banjir  mendapatkan bantuan makanan dan pelayanan kesehatan. 


Pendistribusian bantuan makanan sendiri dilakukan dengan mengirimkan ke rumah warga atau perwakilan setiap Jorong untuk mengambil di posko, kemudian dibagikan ke warga. 


Disebutkan Dandim, selain menyiapkan dapur umum, para Babinsa juga telah ditempatkan di sejumlah titik atau Posko dilokasi banjir untuk membantu warga di wilayah binaan masing-masing. 


Dimana lokasi terparah terdampak bencana banjir di kecamatan Harau adalah Nagari Tarantang, persisnya di Jorong Tarantang dan Lubuk Limpato, sebut Dandim.


Sebelum meninjau dapur umum di Nagari Tarantang, Dandim meninjau dan berkomunikasi langsung dengan warga terdampak banjir.


Dandim menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati karena situasi cuaca ekstrim yang masih berlangsung sangat berpotensi mengakibatkan bencana alam dan membahayakan kita semua, (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »