PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dandim 0306/50 Kota Bersama Bupati Tinjau Banjir dan Longsor di Koto Tinggi




INFO|Lima Puluh Kota - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha bersama Bupati 50 Kota Syafarufin Datuak Bandaro Rajo meninjau lokasi banjir dan tanah longsor di Jorong Aia Angek Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh, Minggu (10/12/2023).


Wilayah Kabupaten 50 Kota diguyur hujan sepanjang hari yang turun mulai Sabtu hingga Minggu pagi menyebabkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor yang merendam dan menimbum beberapa rumah warga.


Dari informasi yang didapat dilapangan, sebanyak 4 rumah warga terendam banjir, 1 rumah mengalami rusak berat dan 2 rumah mengalami rusak ringan karena dinding rumahnya tertimbun longsoran tanah.


Pada kesempatan tersebut, Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo mengatakan, saat ini masih dilakukan tindakan darurat pembersihan material longsor yang menimbun rumah warga, ujar Syafarudin saat tinjau lokasi longsor.


Bupati juga telah menginstruksikan BPBD kabupaten 50 Kota untuk selalu mewaspadai kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi akibat intensitas hujan yang akhir akhir ini cukup tinggi. 


Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten 50 Kota dalam menangani bencana alam yang terjadi. Hal itu disampaikan oleh Dandim saat meninjau lokasi banjir dan longsor di Jorong Aia Angek Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunung Omeh. 


Selain itu, Dandim juga memerintahkan kepada seluruh Danramil dan Babinsa yanga ada di wilayah untuk senantiasa memantau situasi wilayahnya, mengingat musim penghujan masih berlangsung yang setiap saat dapat menimbulkan bencana.


Kodim 0306/50 Kota sudah berkomitmen dan selalu siap bersama warga dan Pemerintah Daerah dalam penanganan segala bentuk kejadian bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten 50 kota. Kodim 0306/50 Kota selalu berkordinasi dengan Pemda Kabupaten 50 Kota, pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya, pungkas Dandim.


Di akhir peninjauannya, Dandim 0306/50 Kota dan Bupati 50 Kota menyerahkan bantuan sembako kepada korban tanah longsor, (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »