PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

UNP Latih Guru Tentang Bioteknologi Berbasis Bio Entrepreneurship

 

Ketua Pengabdi Dezi Handayani M.Si, memberikan starter Nata de Coco kepada peserta Bioteknologi Berbasis Bio Entrepreneurship.


INFONUSANTARA.NET -- Tim pengabdi Departemen Biologi FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP) telah mengadakan pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru MGMP MA Biologi Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengimplementasikan Materi Bioteknologi Berbasis Bio Entrepreneurship. 


Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Pengabdi Dezi Handayani M.Si, saat di temui di sela-sela kesibukannya di Departemen Biologi UNP.


"Kami telah melakukan pelatihan kepada guru - guru Biologi tentang implementasi dari Bioteknologi Berbasis Bio Entrepreneurship yang berlangsung 13 September 2023 yang lalu," jelasnya, Jumat (6/10)


Dezi Handayani menambahkan, pelatihan yang di hadiri oleh 40 orang Guru Biologi Madrasah Aliyah se Sumbar ini bertujuan untuk mendorong munculnya entrepreneurship baru, khususnya dari kalangan anak muda.


"Bio Entrepreneurship sendiri merupakan  suatu bentuk pengembangan perangkat pembelajaran yang diharapkan mampu memberikan solusi terhadap kebutuhan peserta didik. Disini, peserta didik di dorong untuk menjadi seorang entrepreneurship," ungkapnya.


Dezi Handayani menambahkan, pihaknya dalam hal ini melibatkan narasumber yang berkompeten dalam bidang ini, seperti Rila Muspita, M.Pd dan Dr. Irdawati, M.Si. Sebagai praktisi,  Rila Muspita, M.Pd  memaparkan pengalamannya dalam mengembangkan teh kombucha sebagai usaha rumahtangga.


"Produk bioteknologi yang disampaikan pada pelatihan ini adalah pembuatan pembuatan teh kombucha. Minuman ini merupakan produk fermentasi sehat yang  memiliki  kandungan  probiotik yang kaya antioksidan," jelasnya.


Dalam pelatihan ini, dibagikan starter teh kombucha dan Nata de Coco secara gratis kepada peserta pelatihan (secara terbatas). 


"Pembagian starter ini bertujuan untuk menstimulus Guru-guru dalam mengimplementasikan Materi Bioteknologi Berbasis Bio Entrepreneurship di sekolah masing-masing," tutup Dezi Handayani. 




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »