PILIHAN REDAKSI

Ketua Dekranasda Kab Sijunjung Nadia Fitri Benny Dwifa Ikut Hadiri Syukuran ke 44 dan Pembukaan Exspo Pemeran Dekranas 2024 Di Solo

  INFONUSANTARA.NET, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Nedia Fitri Be...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pengurus DPC KPPI Padang Dilantik,Elly Thrisyanti: Perempuan Itu Mampu Dikancah Politik

 

Pelantikan Pengurus DPC KPPI Kota Padang.Selasa(24/10/2023


INFONUSANTARA.NET -- Sebanyak 45 orang pengurus DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Padang periode 2022 - 2027 di kukuhkan oleh Ketua DPD KPPI Provinsi Sumbar. Pengukuhan ini berlangsung di Padang Youth Center, Jl. Bagindo Aziz Chan No 2, Alang Laweh, Kota Padang.Selasa (24/10).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD KPPI Sumbar Tasnidar S.Pt. MM menjelaskan, suara perempuan dalam politik pada saat ini belum mencapai 30 persen. Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus DPC KPPI Kota Padang di harapkan, perempuan yang ada di Kota Padang melek akan politik, dan mengambil peranan dalam mewakilkan suara warga Kota Padang.


"Kita berharap, dengan di lantiknya DPC KPPI Kota Padang, dapat mewakilkan suara perempuan di Kota Padang di kancah politik," jelasnya.


Ketua DPC KPPI Kota Padang yang juga anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menjelaskan, pada saat ini dalam merangkul perempuan di Kota Padang, pihaknya akan memanfaatkan fungsi Bundo Kanduang di kancah perpolitikan ranah minang.


Jelang pemilu 2024 ini, kita mengharapkan capaian perempuan di kancah politik ranah minang minimal mendekati 30 persen. Saat ini sangat jauh sekali hanya sekitar 16 persen saja 


"Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan dengan memanfaatkan fungsi dari Bundo Kanduang dalam menyuarakan suara perempuan di kancah politik," jelasnya.


Untuk mewujudkan capaian 30 persen suara perempuan di kancah politik, Elly Thrisyanti meminta sokongan dan dukungan Pemko Padang, KPU, Bawaslu dan partai politik yang ada.


"Perempuan itu mampu di kancah politik. Buktinya saya. Saya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Padang. Oleh karena itu, kita meminta sokongan dan dukungan dari banyak pihak untuk mewujudkannya," ungkap Elly Thrisyanti 


Kepala Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail, yang turut hadir dalam pelantikan DPC KPPI Kota Padang cukup mengapresiasikan kegiatan ini. Menurutnya, dengan pelantikan DPC KPPI Kota Padang dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan eksistensi perempuan jelang pertarungan politik 2024.


"Kita berharap dengan pelantikan DPC KPPI Kota Padang dapat mengayomi berbagai organisasi perempuan yang ada di Kota Padang. Selain itu, DPC KPPI Kota Padang hendaklah mengadvokasi keterlibatan perempuan di dunia politik,"pungkasnya.(bim)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »