PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Festival Bukik Gado Gado, Irawati Meuraksa Harapkan Menjadi Agenda Tahunan Pemko Padang



INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang dari Partai PAN, Irawati Meuraksa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Padang yang telah memfasilitasi even perdana yakni Festival Bukik Gado Gado yang dilaksanakan di bukik gado gado Kecamatan Padang Selatan. 


Dikatakan, festival Bukik Gado Gado ini berawal dari penyampaian aspirasi masyarakat bukik gado gado kepada kami pada tahun 2022 yang lalu.


Hal ini didasari telah di bukanya akses jalan penunjang kawasan wisata di gunung Padang, bukik gado -gadi dan pantai air manis. 


Dengan adanya pembukaan jalur transportasi ini, barang tentu membuka peningkatan standar kehidupan di daerah bukik gado gado. 


Terbukti, kawasan bukik gado - gado dan sekitarnya terkenal dengan kawasan wisata baru yang banyak bermunculannya tempat kuliner dan tentu memmbawa dampak positif bagi sektor ekonomi masyarakat terutama di bidang pariwisata.


Sebagai kawasan wisata, perlu di tata dan dikemas dengan daya tariknya. Nah even pariwisata bukik gado gado ini sebagai salah satu solusi mentasbihkan kawasan bukik gado gado dan sekitarnya sebagai pusat pariwisata di Kota Padang," katanya Sabtu (28/10) malam, saat pembukaan acara festival Bukik Gado Gado.


Dengan even ini kami berharap membawa dampak positif bagi kemajuan pariwisata di tiga kawasan yaitu Gunung Padang, Bukik Gado g

Gado dan Pantai Air Manis. Dan makin meningkatkan solidaritas multi etnis yang ada di kawasan ini.


Terakhir kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Bukik Gado Gado, Gunung Padang dan Pantai Air Manis,berkat dukungan dan partisipasi masyarakat tiga kawasan ini sehingga terwujud festival Bukik Gado Gado yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28 -29/10/2023).


Begitupun juga keterlibatan aktif tokoh masyarakat di mulai dari LPM, Pokdarwis, Tokoh adat dan Agama, pemuda dan UMKM Ekraf yang ada di kawasan ini.


"Sukses selalu untuk masyarakat bukik gado gado dan sekitarnya. Semoga berkenan dan bermanfaat even ini dan kami harapkan Festival Bukik Gado Gado ini menjadi agenda tahunan bagi Pemko Padang," pungkasnya.(bim)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »