PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mengisi HUT RI ke 78 Komunitas Basis Kebersamaan Laksanakan Goro di Komplek Jundul Rawang

 


INFONUSANTARA.NET -- Dalam mengisi HUT RI ke 78, Komunitas Basis Kebersamaan laksanakan gotong royong bersama di Kelurahan Jundul Rawang RW 11 RT 04 dengan melakukan pengerukan drainase yang tertimbun material tanah dan bebatuan akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.


Kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan oleh anggota Komunitas Basis Kebersamaan yang anggotanya berasal dari warga Padang Timur dan Padang Selatan serta beberapa orang warga setempat, Minggu pagi (13/8/2023).


Hebatnya, walaupun bukan di daerah tempat mereka tinggal,  dalam gotong royong itu terlihat kekompakan dari semua anggota Komunitas Basis Kebersamaan. Mereka semua semangat bekerjasama mengeruk material pasir dan batu yang menutupi drainase di daerah tersebut.


Pembina Komunitas Basis Kebersamaan yang salah satu pembina nya yakni Christian Rudi Kurniawan Sutiono anggota DPRD Kota Padang kemudian Camat Padang Selatan, Danramil Padang Selatan, serta Kapolsek Padang Selatan.


"Ketua Komunitas Basis Kebersamaan, Hendra Wijaya Kusuma mengatakan kegiatan ini berdasarkan pikiran bapak Rudi. Apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat banyak .Selama kita bisa membantu orang lain kenapa tidak, "ujar Hendra.


Dikatakan, Komunitas Basis Kebersamaan ini bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang baru berdiri tiga bulan terakhir ini. Dimana sudah ada kepengurusannya yang akan diusahakan dibuatkan SK nya dan sudah kita sampaikan pada Camat Padang Selatan.


Komunitas Basis Kebersamaan ada 2 posko yang berada di Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Timur dan di Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Padang Selatan.


Gotong royong bersama kali ini, kami laksanakan atas dasar kepedulian dan kebersamaan, dimana pasca banjir melanda Kota Padang beberapa waktu lalu dan setelah kita komunikasi dengan RT setempat, maka dilakukan kegiatan gotong royong untuk mengeruk material yang menutupi drainase di RW 11 RT 04 ini. 


"Dan rencananya pekan depan kita juga akan laksanakan gotong royong bersama di Kelurahan Teluk Bayur, " ungkapnya.


"Kami berterima kasih kepada bapak Christian Rudi Kurniawan Sutiono selaku pembina yang telah mendorong kami dari Komunitas Basis Kebersamaan ini juga bisa berperan dapat berbuat ditengah masyarakat,"ungkapnya.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »