PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Turun Ke Warung, Babinsa Serka Hotman Cek Ketersediaan dan Harga Sembako



INFO|MENTAWAI Untuk memastikan harga bahan pokok, Babinsa Koramil 03/Sipora Serka Hotman lakukan pengecekan harga sembako di warung yang berada di wilayah Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumbar.


“Pengecekan kebutuhan primer ke lapangan di warung pedagang untuk mewaspadai terjadinya kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan pemerintah” sebut Serka Hotman, Sabtu (15/7/2023).

Pengecekan dan pemantauan di lakukan Serka Hotman itu terdiri dari harga kebutuhan pokok seperti, beras, gula, minyak goreng, telur, Susu garam serta kebutuhan pokok lainnya.

Selain pengecekan harga sembako, pemantauan yang di lakukan ini juga sekaligus menanyakan ketersediaan pasokan sembako kepada pedagang serta mencari informasi dengan masyarakat, ujarnya.

“Giat yang kita lakukan ini guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sembako, maka perlu di lakukan pemantauan perkembangan harga” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serka Hotman tak bosan mengingatkan dan menghimbau kepada warga,maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah teritorial Kodim 0319/Mentawai.

Prinsipnya pengecekan sembako ini, untuk memantau perkembangan harga kebutuhan masyarakat, menurutnya semuanya masih di angka kewajaran, mengingat biaya yang harus di keluarkan pedagang untuk moda transportasi.

Meski demikian, Babinsa Serka Hotman juga menegaskan kepada pedagang untuk tidak menaikan harga barang tanpa ada kebijakan dari pemerintah, tutupnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »