PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Situasi Kamtibmas, Kapolsek Siberut Kunjungi Desa Saliguma




INFO|MENTAWAI - Pasca di temukan sesosok mayat diduga terjadi tindak pidana pembunuhan beberapa waktu lalu, Kapolsek Siberut bersama Forkopimcam Siberut Selatan kunjungi Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah.


Kunjungan yang di lakukan Kapolsek Siberut, AKP Wilmar Sianturi bersama Forkopimcam ini terkait perkembangan situasi kamtibmas dengan di gelarnya rapat koordinasi bersama pemerintahan setempat.


Dalam rapat koordinasi itu membahas adanya isu permintaan warga dari korban kepada keluarga pelaku tindak pidana pembunuhan melalui kepala Desa Saliguma untuk sementara menghindar dari desa Saliguma.


Isu tersebut di lakukan diskusi bersama Forkopimcam Siberut Tengah untuk di berikan pemahaman kepada kedua belah pihak atas ketidak senangan keluarga korban terhadap keluarga tersangka dalam kasus pembunuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.


Setelah di lakukan diskusi Forkopimcam bersama Tokoh masyarakat sambangi kedua belah pihak, keluarga korban dan pelaku di berikan tali asi berupa Beras, Imdomie, Gula, Roti dan santunan kepada keluarga duka yang di serahkan langsung Kapolsek Siberut.


"Bantuan yang kita berikan kepada kedua belah pihak ini merupakan  bentuk kepedulian kita atas peristiwa pembunuhan yang terjadi di desa saliguma" ucap Wilmar Sianturi, Jumat (5/5/2023).


Pada kesempatan itu, Kapolsek Siberut bersama unsur Forkopimcam menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan pemahaman terhadap kedua belah pihak.


"Intinya kedua belah pihak harus slaing menjaga keamanan dan menahan diri untuk tidak melakukan masalah baru, apalagi tindakan main hakim sendiri" ucapnya.


Kunjungan ke Desa Saliguma itu di pimpin langsung Kapolsek Siberut di dampingi Waka Polsek Siberut, Kanit Intel Polsek Siberut, Ba Unit Reskrim, Bripka Hendri Saputra, Ba Unit Reskrim, Bripka Dicky L Putra, Bhabinkamtibmas, Briptu Albertus Silok, Ba unit Reskrim, Bripda R Hutagalung, Ba Unit Propam, Bripda M  Fachrul Fardinal, Babinsa Koramil 02/Muara Siberut, Serda Iswendra.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »