PILIHAN REDAKSI

Sharing Bersama Kadus, Babinramil 01 Sikabaluan Bahas Peningkatan Ekonomi Warga

INFO|MENTAWAI - Aktivitas pemberdayaan kepada masyarakat menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang di lakukan aparat teritorial yang berada di...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Momen Terindah Prajurit TNI Terbangun Kekeluargaan Bersama Orang Tua Asuh di Kegiatan TMMD



INFO|MENTAWAI Kebersamaan TNI dan rakyat terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116, Kodim 0319/Mentawai di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (12/5/2023).


Keakraban itu terlihat personel satgas TMMD ke-116 makan bersama dengan orang tua asuh yang tinggal di rumah Bapak Hasman.

Anggota Satgas TMMD ini membaur di rumah orang tua asuh. Tanpa sungkan, mereka makan bersama sambil lesehan dengan penuh keakraban.

Dan SSK Satgas TMMD ke-116, Letda Inf Puji Basuki menuturkan, anggota satgas selama menjalankan tugas di kegiatan TMMD di lokasi Desa Bukit Pamewa harus membaur dan mencari orang tua asuh.

“Anggota satgas memang harus membaur dengan warga sekaligus tinggal di rumah masyarakat, tujuannya agar kedekatan TNI dengan Rakyat tetap harmonis” sebutnya.

Dia menyebut, anggota satgas memang di haruskan untuk mencari orang tua asuh di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, sehingga terlihat rasa kekeluargaan.

“Mereka senang bisa makan dan bercengkrama bersama warga, semoga ke depan silaturahmi selalu terjaga dengan orang tua asuh” tuturnya.

Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P mengatakan, anggota satgas ini setiap hari selalu makan bersama dengan orang tua asuhnya yang berad di Desa Bukit Pamewa.

Kegiatan seperti ini, kata Dansatgas memang jarang mereka rasakan seperti makan bersama dengan orang tua asuh, tentu di momen-momen tentu bisa berbaur dengan masyarakat secara langsung.

Dansatgas mengingatkan kepada seluruh anggota satgas TMMD ke-116 yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini harus tinggal di rumah-rumah warga atau orang tua asuh.

“Personel satgas haru bisa menjaga nama baik TNI, sopan santun, etika dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat termasuk orang tua asuhnya,” kata Dansatgas.

Sementara orang tua asuh anggota satgas TMMD ke-116 Bapak Hasman berterima kasih dan bersyukur kehadiran personel satgas yang mau tinggal di rumah warga selama kegiatan TMMD..

“Ini momen jarang kita temui, dengan adanya kegiatan TMMD ini bisa kita berbaur dengan prajurit TNI secara langsung” sebut Bapak Hasman.

Momen seperti ini yang sangat di rindukan masyarakat bisa lebih dekat dengan prajurit TNI tanpa ada jarak pemisah dan bisa bertemu dengan Bapak-bapak tentara, ujarnya

“Kalau bisa momen ini di putar kembali, alangkah indahnya kebersamaan dengan prajurit TNI, namun kegiatan TMMD ini tidak hanya di satu lokasi terus, harapan kita TNI tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat” tandasnya.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »