PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Demi Suksesnya Kegiatan, Dansatgas TMMD Bantu Bangun Tugu Prasasti, Warga Geleng Kepala



INFO|MENTAWAI Pembangunan pondasi tugu prasasti TMMD ke-116 di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara mulai di kerjakan, Kamis (18/5/2023).


Pondasi tugu prasasti yang di bangun ini langsung Dansatgas TMMD turun tangan ikut membantu membuat satgas TMMD dan masyarakat salut dan geleng-geleng kepala.

Pelaksanan TMMD ke-116 ini sudah jalan seminggu lebih, maka perlu segera di bangun tugu prasasti” sebut Dansatgas TMMD ke-116, Letkol inf Suirwan, S.I.P di lokasi kegiatan.

Tanpa peduli kotor dan panas terik matahari, Dansatgasa langsung beraksi mengambil peralatan sekop dengan bersama-sama menurunkan material pasir dari mobil.

Tugu TMMD ke-116 ini, kata Dansatgas nanti akan jadi  bukti nyata dan kenangan tersendiri bagi masyarakat di Kepulauan Mentawai setelah selesai kegiatan TMMD, ujarnya.

“Ini bukti nyata bahwa TNI ada di sini bersama masyarakat membangun desa mereka melalui kegiatan TMMD ke-116” sebutnya lagi.

Dia mengatakan, untuk pembukaan jalan  pengerjaannya sudah mencapai 90 persen, Relokasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sudah mencapai rata rata 50 persen dari sepuluh unit yang di kerjakan.

“Prinsipnya semua sasaran fisik dan non fisik ini akan kita buru pengerjaannya dan di pastikan selesai tepat waktu  sesuai dengan waktu yang di tentukan oleh Komando atas” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »