PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Motivasi Warga Terkait Pertanian, Babinsa Serda Sudirman Komsos di Dusun Pokai




INFO|MENTAWAI - Pemberdayaan terhadap masyarakat yang di lakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sikabaluan, Serda Sudirman di wilayah binaannya terus menjadi perhatian dalam menampung kesulitan warga.


Progres menjadi unggulan di tengah masyarakat yang di lakukan Babinsa merupakan pemberdayaan ekonomi warga di bidang pertanian.


"Bagaimana perekonomian masyarakat terus meningkat dan memberikan dampak penghasilan kepada warga binaan" ucap Serda Sudirman, Minggu (9/4/2023).


Kegiatan yang di lakukan kali ini di Dusun Pokai, Desa Muara Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara dengan salah satu mitra karib di Desa binaan melalui Komunikasi Sosial dengan Bapak Kuswoko.


Pembahasan komsos ini terkait tanaman jagung dan hasil pertanian dengan warga binaan khusus di dusun pokai, tuturnya.


"Prinsipnya pemberdayaan yang kita lakukan dengan warga binaan ini bagaimana memotivasi masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian" ujarnya.


Selain memberikan motivasi kepada.masyarajat, komsos ini juga sebagai ajang memperkuat silahturami dengan warga binaan


"Melalui komsos ini kita berharap peningkatan ekonomi masyarakat terus berkembang serta menjawab kesulitan warga dalam membantu hasil penghasilan" tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »