PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cuaca Buruk, Babinsa Sikabaluan Pasang Himbauan Larangan Mandi Laut di Pantai




INFO|MENTAWAI - Guna mengantisipasi agar tidak terjadi adanya korban jiwa, Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Serda Muskhandar pasang himbauan larangan untuk tidak mandi laut di seputaran pantai.


"Pemasangan himbauan di selembar kertas yang di lakukan Babinsa guna mewaspadai agar tidak ada korban jiwa, karena saat ini cuaca tidak bersahabat" sebut Serda Muskhandar, Minggu (2/4/2023).


Dia menyebut, sangat penting mengantisipasi cuaca buruk di saat hari libur, karena masyarakat banyak manfaatkan waktu libur untuk pergi mandi laut.


"Kita musti belajar dari pengalaman, karena sebelumnya sudah pernah terjadi di lokasi pantai ini memakan korban" ucapnya.


Maka dari, dengan kepedulian antar sesama Babinsa mengajak seluruh warga binaan, para remaja dan anak-anak untuk tidak mandi laut di saat kondisi cuaca buruk.


Larangan di selembar kertas yang di tempel pada sebuah papan yang di tancapkan di pantai itu bertuliskan "Dilarang mandi laut karena cuaca tidak bersahabat"


Bahasa tulisan yang di buat Babinsa Serda Muskhandar ini untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat agar tidak melakukan aktivitas mandi laut.


"Himbauan yang kita buat di selembar kertas yang ditancap di area lokasi mandi laut ini untuk keselamatan kita bersama, agar tidak ada jatuh korban karena mandi laut" tutupnya


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »