PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bahas Pendidikan, Babinsa Serka Robin Komsos Dengan Guru dan Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Guna memperkuat silahturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat, babinsa Koramil 03 Sipora, Serka Robin Sianturi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).


Komsos yang di lakukan Babinsa ini bersama salah satu mitra karib bernama Aritonang warga Dusun Takuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan yang mengajar sebagai guru SMP.


"Pembahasan kita pada kegiatan komsos ini mengenai kemajuan pendidikan di wilayah kepulauan mentawai" ucap Serka Robin Sianturi, Sabtu (8/4/2023).


Menjadi topik ulasan pada komsos kali ini bersama mitra karib yang berprofesi sebagai guru soal pendidikan,bagaimana pendidikan di mentawai khususnya di wilayah sioban bisa terus berkembang dan maju.


Ketika mutu pendidikan sudah mulai maju,maka para generasi penerus mentawai lebih banyak lagi bisa bersaing di luar mentawai apapun yang akan di ikuti dalam kompetisi.


"Giat komsos bersama masyarakat, selain memperkuat silahturahmi juga sebagai komunikasi untuk berbagi ilmu oengalaman tentang pendidikan di tengah masyarakat" ucapnya.


Sementara di tempat yang sama Aritonang selaku mitra karib Babinsa yang berprofesi sebagai guru menyampaikan, komunikasi sosial membahas soal pendidikan di desa sioban ini sudah cukup ada banyak kemajuan.


"Sudah banyak generasi muda sioban yang sudah berhasil dan bekerja di daerah luar maupun di daerah sendiri" ucao Aritonang.


Sebenaranya pendidikan di wilayah desa sioban sejak dari dulu hingga sampai saat ini terus berkembang meskipun berjalan secara perlahan, namun semua butuh proses.


"Intinya melahirkan generasi yang memiliki pola berfikir yang luar biasa semuanya itu kembai kepada  pendidikan dan cara mindset masyarakat" pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »