PILIHAN REDAKSI

Elly Thrisyanti Tegaskan Dirinya Siap Maju di Pilkada Kota Padang Jika Diamanahkan Partai Gerindra

Elly Thrisyanti,SE,Akt anggota DPRD Kota Padang Fraksi Partai Gerindra. Elly Thrisyanti Tegaskan Siap Maju di Pilkada Jika Diamanahkan Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Cegah Penyakit Menular, Pemkab Mentawai Launching Imunisasi Polio Secara Massal



INFO|MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan launching pencanangan imunisasi polio secara massal di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (6/3/2023).


Pencanangan imunisasi polio ini di buka langsung Plt Sekdakab Mentawai, Rinaldi di dampingi Kadis Kesehatan, Desti Seminora, Kadis Pendidikan, Oreste Sakeroe, Camat Sipora Selatan, Hadisumarto, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serka Robin Sianturi dan petugas kesehatan.


"Imunisasi polio yang kita gelar secara massal ini guna mencegah penyebaran virus polio, karena virus polio sangat membahayakan kepada anak-anak kita" ucap Rinaldi


Seperti diketahui kasus polio yang terjadi di salah satu daerah yaitu Provinsi Aceh saat ini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB), maka dari itu melihat kejadian tersebut perlu di lakukan antisipasi di mentawai dengan melakukan imunisasi polio kepada anak-anak.


Dia mengatakan, virus polio ini merupakan penyakit menular yang dapat mengancam kesehatan anak-anak seperti kelumpuhan dan cacat.


"Kita di mentawai harus segera mengambil tindakan cepat dengan melakukan pemberantasan dan pencegahan melalui imunisasi polio yang menyasar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten mentawai" ucap Rinaldi.


Selain itu, Rinaldi menghimbau kepada seluruh warga untuk membawa anak-anaknya imunisasi agar terhindar dari penyakit, mari kita jaga kesehatan anak-anak generasi bangsa ini dengan mengikuti imunisasi polio.


Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Mentawai, Desti Seminora menuturkan, pelaksanaan imunisasi polio secara massal ini di mulai dari Desa Sioban dan akan berlangsung selama 8 hari di laksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Imunisasi polio massal ini kita mulai dari tanggal 6 Maret hingga sampai 13 maret 2023. Kita berharap anak-anak mentawai semuanya sehat" ujarnya.


Untuk sebaran pemberian imunisasi di Desa Sioban ini ada sekitar 63 orang anak-anak yang sudah di vaksin polio. Peserta yang di vaksin itu dari umur 0 sampai 59 bulan dengan sasaran yang akan di vaksin 7882 serta umur 4 sampai 59 bulan 7324 sasaran.


"Pemberian vaksin polio di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, kita harus mencapai target 95 persen" ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »