PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Kualitas Layanan, Desa Tuapeijat Bakal Luncurkan Aplikasi Berbasis Digital




INFO|MENTAWAI - Teknologi komunikasi dan informatika merupakan salah satu instrumen yang dapat diandalkan untuk menunjang program pembangunan desa. 


Dengan kehadiran sistem informasi digital desa diharapkan dapat membuka akses masyarakat untuk memajukan serta mencapai kemandirian desa menuju perkembangan.


"Pembuatan sistim informasi desa digital, kalau sudah tuntas tahun ini, langkah awal kita upayakan PAD desa" ucap Kades Tuapeijat, Pusuibiat melalui Sekretaris, Nobel, Selasa (21/2/2023).


Untuk penggunaan sistim informasi desa digital ini kita libatkan UMKM pelaku usaha transportasi dan yang lainnya, ujar Nobel.


Kalau program ini berjalan dengan baik, kata dia pihaknya akan melakukan pemungutan distribusi, menyiapkan Peraturan Desa (Perdes) dan juga melibatkan bumdes.


Terkait pengembangan sistim informasi digital desa ini berapa PAD desa tuapeijat yang akan di sumbangkan sudah tergambar, hal ini pun sesuai lokasi dan kewenangan desa, imbunhnya.


Sistim informasi digital desa ini di buat melalui aplikasi, guna memudahkan masyarakat dalam mengakses data seputar informasi desa tuapeijat.


"Pembuatan aplikasi sistim informasi digital ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mewujudkan implementasi pembangunan desa" imbuhnya.


Pembuatan aplikasinya akan dilengkapi dengan fitur-fitur untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses data yang ada dalam aplikasi desa tuapeijat.


"Intinya layanan yang diciptakan ini sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan desa berbasis digital" pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto







Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »