PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 04 Sikakap Sosialisasi Rekrutmen Komcad




INFO|MENTAWAI - Komponen cadangan (Komcad) adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.


Komponen cadangan ini gunanya untuk memobilisasi perang total atau untuk mempertahankan diri dari invasi. Umumnya tidak dianggap sebagai bagian dari suatu badan yang berdiri permanen.


Keberadaan komponen cadangan memungkinkan suatu negara untuk mengurangi anggaran militer pada masa damai dan disiapkan untuk perang.


Sebagian negara memiliki komponen cadangan sebagai bagian sistem pertahanan negara. Secara umum fungsi komponen cadangan adalah fungsi mobilisasi dan fungsi demobilisasi. 


Sementara pola kepangkatannya  melalui kewajiban bagi mereka yang memenuhi syarat kesehatan dan syarat-syarat lainnya, dan melalui pendaftaran secara sukarela.


Sehubungan hal itu, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Sertu Havid sosialisasi rekrutmen komponen cadangan melalui komunikasi sosial dengan personel satpol PP dan masyarakat.


"Kita mengajak personel satpol PP yang bertugas di sikakap untuk mendaftarkan diri untuk menjadi anggota komponen cadangan" ucap Sertu Havid, Selasa (21/2/2023).


Selain personel satpol pp untuk bergabung menjadi anggota komcad, sebelumnya juga sudah di lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri jadi komcad.


Kegiatan ini selain melakukan sosialisasi rekrutmen komcad juga memperkuat silahturahmi dengan warga binaan yang berada di wilayah teritorial koramil 04/Sikakap.


"Sosialisasi yang kita sampaikan kepada masyarakat, kita berharap banyak yang berminat untuk bergabung menjadi anggota komponen cadangan milter" tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »