PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Pembangunan Jalan, Forkopimcam Sipora Selatan Adakan Pertemuan Dengan Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan tercapainya konektivitas antar wilayah, pemerintah akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Desa Sioban sampai batas Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan.


Infrastruktur jalan ini sangat berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik yang merupakan urat nadi kehidupan ekonomi, politik, sosial-budaya dan pertahanan keamanan serta penghubung antar daerah.


Selain itu, infrastruktur jalan juga dapat menopang sektor transportasi yang dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa, mobilisasi manusia, aksesibilitas antar wilayah, serta berperan dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan manusia.


Adanya pembangunan infrastruktur jalan tahun 2023 ini, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecanatan Sipora Selatan melakukan pertemuan dengan masyarakat di Aula Camat Sipora Selatan.


"Pertemuan yang kita gelar ini untuk menyamakan persepsi dalam mendukung program pembangunan Nasional" sebut Camat Sipora Selatan, Hadisumarto kepada media,, Selasa (21/2/2023).


Dia menyebut, pembangunan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu harapan masyarakat, agar dapat berjalan dengan baik sangat di perlukan dukungan seluruh elemen masyarakat.


"Kita selaku pimpinan wilayah Kecamatan Sipora Selatan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mentawai, Sekda, DPRD, Dinas PUPR yang telah berjuang untuk mendapatkan anggaran di kementerian" tuturnya.


Nah, adanya bantuan anggaran pembangunan jalan dari pemerintahan pusat, melalui pertemuan yang di gelar ini secara bersama dapat mendukung proses pembangunan termasuk masyarakat pemilik tanah dan lahan tanaman.


Sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan infrastruktur jalan bersama unsur Forkopimcam dan masyarakat ada tiga poin yang menjadi pembahasan yaitu mendukung proses pembangunan di wilayah Sioban sampai batas Desa Mara.


Berikutnya melakukan pendataan dengan jumlah jenis tanaman bersama masyarakat pemilik tanaman dan melakukan pendampingan pendataan rumah atau bangunan terdampak bersama tim desa, kecamatan/ muspika bersama tim independen/Konsultan.


Pembangunan jalan ini, kata dia akan lebih memudahkan akses masyarakat dalam peningkatan ekonomi, distribusi hasil pertanian dan membuka lebar usaha serta berpengaruh dengan tingginya kunjungan masyarakat ke daerah destinasi wisata.


Pertemuan dalam pembahasan pembangunan jalan ini di hadiri, Camat Sipora Selatan, Danramil 03/Sipora, Kapolsek Sipora, Dinas PUPR Mentawai, Satpol PP, Pihak Proyek dan Masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »