PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Pertanian Masyarakat Untuk Ketahanan Pangan



INFO|MENTAWAI - Pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda Chairul bantu warga binaan panen cabe.


Selain membantu panen warga, Babinsa juga melakukan koordinasi dengan salah satu petani Bapak Suryadi terkait lahan yang akan di kembangan.


Koordinasi soal lahan yang akan di tanami ini masih jenis cabe yaitu menanam bibit cabe yang di semaikan di sekitar lahan yang akan di olah.


"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kita untuk mendukung masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan" sebut Serda Chairul, Selasa (7/2/2023).


Untuk memenuhi kebutuhan keluarga selain di pasarkan memang harus di mulai dari memanfaatkan pekarangan rumah atau di lahan yang kecil.


Koordinasi terkait tanaman cabe dengan salah satu petani ini, bagaimana aktivitas masyarakat terus berjalan dalam memenuhi kebutuhan pokok.


"Setidaknya dengan motivasi dan semangat warga giat menanam memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan tidak lagi sulit mendapatkan bahan sembako" tuturnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »