PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berikan Pembinaan, Perangkat Desa Harus Memahami Tupoksi



INFO|MENTAWAI - Guna mewujudkan birokrasi pemerintahan desa yang maju dan bekermbang di butuhkan tenaga yang berkompeten dalam mengelola anggaran desa.


Sebagai bintara pembina desa yang berada di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 03/Sipora, Serda P Situngkir dampingi Kepala Desa Matobe, Wisman dalam memberikan pembinaan dan arahan kepada perangkat desa yang baru.


Pembinaan perangkat desa yang baru ini di gelar di kantor Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Senin (20/2/2023).


"Ini sebagai bentuk kebersamaan kita dalam mendukung program desa, agar apa yang di kerjakan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan" ucap Kades.


Pembinaan dan arahan ini, kata dia guna memotivasi perangkat supaya lebih mengetahui dan memahami tupoksi yang sudah di beri amanah.


"Prinsipnya tupoksi yang sudah di berikan kepada setiap perangkat desa yang baru harus bisa memahami dan di laksanakan" tuturnya.


Di tempat yang sama, Babinsa Serda P Situngkir menyampaikan dengan hadir pernagkat desa baru lakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksi sesuai arahan kepala desa.


"Kita sebagai babinsa ketika di butuhkan kita siap membantu desa matobe untuk mendukung kemajuan daerah" ujarnya.


Wejangan yang di sampaikan kades matobe, di harapkan dapat berjalan dengan baik guna kelancaran birokrasi pemdes desa matobe sesuai tupoksi masing-masing, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »