PILIHAN REDAKSI

Sharing Bersama Kadus, Babinramil 01 Sikabaluan Bahas Peningkatan Ekonomi Warga

INFO|MENTAWAI - Aktivitas pemberdayaan kepada masyarakat menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang di lakukan aparat teritorial yang berada di...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bantu Permodalan Pelaku Usaha, PT (Persero) PNM Kunjungi Mentawai




INFO|MENTAWAI - Pimpinan PT (Persero) Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama rombongan kunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka sosialisasi kepada para pelaku usaha mikro.


Kedatangan Pimpinan PT (Persero) PNM bersama rombongan di sambut langsung Sekretaris Dinas Koperindag Mentawai, dimana kunjungan PT PNM ini akan mengadakan sosialisasi di kantor Aula Kantor Bupati pada hari Rabu 15 Februari 2023.


PT. (Persero) PNM ini merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Juni 1999 dan bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.


"Kehadiran PT PNM ini sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha di bumi sikerei" sebut Sekretaris Koperindag Mentawai, Dominikus Saleleubaja, kepada media, Selasa (14/2/2023).


Dia menyebut, kedatangan PT. (Persero) PNM ke mentawai guna memberikan solusi dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus penguatan permodalan dan kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Kita berharap kedatangan PT PNM ini memberikan dampak positif bagi masyarakat serta solusi meringankan pelaku usaha dalam segi permodalan" ucapnya.


Terkait sosialisasi yang akan di gelar PT PNM ini dapat memberikan solusi dalam membantu permodalan kepada masyarakat serta mendampingi dan pelatihan kepada pelaku usaha.


Dia menambahkan, kehadiran PT. (Persero) PNM ini hanya menyalurkan modal untuk kegiatan produktif bukan konsumtif dan untuk seleksinya akan sedikit lebih ketat.


"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak PT PNM yang sudah merespon permohonan Pemkab Mentawai melalui Dinas Koperindag agar dapat membuka layanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai" ucapnya 


Terkait dengan agenda yang sudah di siapkan, tim PT PNM rencana akan ke sikakap pada hari selasa untuk melihat kantor perwakilan dan hari rabu di laksanakan sosialisasi di Tuapeijat.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »