PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mengenal iQOO 11 5G, Ponsel Gaming dengan Spesifikasi Kelas Atas





INFONUSANTARA.NET -- Pada 8 Desember 2022 lalu, iQOO resmi masuk ke pasar smartphone Indonesia. Produk awalnya adalah iQOO 11 5G . Ponsel ini adalah salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 2 buatan Qualcomm.


Sebelum membahas lebih jauh, mari kita bahas brand ponsel baru ini. iQOO adalah sub merek dari brand Vivo yang sudah banyak beredar di Indonesia. Jika Vivo lebih mengutamakan kemampuan dari videografi dan fotografinya, makai QOO lebih memfokuskan pada performanya.


iQOO adalah singkatan dari i Quest On and On. Secara harfiah, memiliki makna keinginan untuk terus melakukan inovasi. Masuknya brand iQOO ke Indonesia ini tentu akan menguntungkan para konsumen. 


Sebab, ponsel untuk gaming dengan spesifikasi kelas atas di Indonesia belum banyak pilihannya. Ini menjadi keuntungan baik untuk pengguna maupun produsennya.


Kembali pada iQOO 11 5G, sorotan utama pada ponsel ini adalah pada performanya. Akan tetapi, ponsel ini termasuk smartphone gaming yang unik. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki ponsel ini, dan bisa jadi tidak dapat ditemukan pada brand lainnya.


Berikut adalah kelebihan dari iQOO 11 5G yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam membeli ponsel ini.

1. Chipset Snapdragon 8 Gen 2

iQOO 11 5G ini menggunakan chipset jenis terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Chip ini dibangun dengan proses fabrikasi 4nm, dari TSMC dan pada perangkat iQOO 11 5G yang menawarkan kinerja terbaik sampai 40%.


Snapdragon 8 Gen 2 ini mempunyai 8 CPU yang terdiri dari 1 Cortex X3 dengan kecepatan clock 3.2 GHz, 2 Cortex A715 pada 2.8 GHz, 2 Cortex A710 yang mempunyai kecepatan clock 2.8 GHz, dan 3 buah Cortex A510 dengan kecepatan 2.0 GHz.


Ponsel iQOO 11 5G ini diklaim oleh perusahaan mencapai skor 1.323.820 pada AnTuTu Benchmark. 


2. Menggunakan Chip Vivo V2

Tidak hanya menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, ponsel iQOO juga menyematkan chip Vivo V2 di dalam iQOO 11 5G yang menjadikannya perangkat ponsel yang mempunyai 2 chip di dalamnya.


Ketika bermain game dengan iQOO 11 5G, chip ini akan mendukung fitur Game Frame Interpolation untuk menunjang performa gaming yang semakin berkualitas dan baik.

 

3. Dilengkapi Kamera 50 MP dan 4K Super Night Video

Ponsel iQOO 11 5G ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang. Konfigurasi kamera utamanya sebesar 50 MP, yang didukung dengan adanya fitur OIS.


Kamera potrait dan telephoto yang beresolusi sebesar 13 MP juga dapat digunakan untuk mengambil objek foto dari jarak jauh. Kemudian, tersedia kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP.


Pada bagian depannya, iQOO 11 5G mempunyai kamera sebesar 16 MP yang dapat Anda manfaatkan untuk swafoto dan video call dengan layar yang jernih. 


4. Proses Pengisian Daya Cepat 120 W

iQOO 11 5G juga menggunakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Dengan kapasitas sebesar ini, membuat perangkat pada ponsel dapat tetap berjalan pada waktu yang lebih lama dari brand lainnya.


Daya baterai dari ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh. Karena memiliki baterai yang berukuran besar, iQOO menyadari bahwa pengisian daya akan membutuhkan waktu yang lama. 


Oleh karena itu, untuk meminimalisir hal ini, iQOO sudah menyediakan fitur pengisian daya yang cepat. Besar daya pengisiannya adalah 120 W yang disebut dengan flash charge. Perusahaan ini berani mengklaim dapat mencapai angka pengisian 50% hanya dalam 8 menit.


5. IR Blaster dan NFC Multifungsi

Infrared (IR) blaster adalah fitur yang dapat dijumpai pada ponsel keluarga Vivo. Contohnya seperti iQOO 5G ini. Fungsi IR blaster adalah fitur pengendalian perangkat elektronik seperti pendingin udara dan TV.


Dengan adanya fitur ini, iQOO 11 5G ini dapat berfungsi sebagai remote pada segala macam alat elektronik yang ada. Fitur fungsional lainnya pada ponsel ini adalah NFC multifungsi.


Fitur ini tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi non tunai, tetapi juga bisa digunakan untuk mengemulasi kredensial kartu akses. Contohnya seperti kartu akses yang digunakan sebagai pembuka pintu hotel atau apartemen. 


Berkat adanya fitur ini, Anda dapat menempelkan ponsel ini pada pintu, supaya dapat kembali masuk ke ruangan.


Itulah beberapa spesifikasi sekaligus kelebihan dari iQOO 11 5G ini. Dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini dapat digunakan untuk game berat, bahkan aktivitas yang berat seperti penyuntingan video.


Meskipun termasuk ponsel yang baru masuk ke pasar Indonesia, tetapi iQOO 11 5G ini dapat ditemukan dengan mudah. Anda bisa mendapatkannya melalui gerai toko elektronik terdekat. 


Selain itu, iQOO juga sudah memasarkan produk ponselnya ini pada berbagai e commerce di Indonesia. Salah satunya seperti Blibli, platform jual beli online yang tepercaya di Indonesia.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »