PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Luar Biasa, Antusias Warga Ikuti Reses Perdana Christian Rudi di Empat Kelurahan di Kecamatan Padang Selatan

 

Reses masa sidang I tahun 2023 Anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi Kurniawan Sutiono.


INFONUSANTARA.NET -- Antusias warga ikuti agenda reses masa sidang I tahun 2023 dan juga merupakan kegiatan reses perdana yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi Kurniawan Sutiono pada istirahat masa sidang I tahun 2023, terhitung sejak hari Senin hingga Kamis (16 s/d 19 Januari 2023).


Anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi mengatakan dirinya cukup berbangga dengan antusias nya warga yang mana cukup ramai mengikuti pelaksanaan kegiatan reses I tahun 2023 ini.


Dikatakan kegiatan reses I tahun 2023 ini merupakan kegiatan reses perdana yang dilaksanakan selaku anggota DPRD Kota Padang setelah resmi dilantik PAW sisa masa jabatan periode 2019 -2024 pada akhir November 2022 lalu.


Pada reses masa sidang I tahun 2023, dalam rangka menjemput aspirasi warga konstituennya, dimana pada hari Senin (16/1) dilaksanakan bersama pengurus PAC dan seluruh anggota ranting PDIP se Kecamatan Padang Selatan bertempat di Kelurahan Rawang Timur. 



"Selanjutnya pada Selasa (17/1) reses dilaksanakan pada Ikatan Keluarga Besar Marga Gulo (IKBMG) di Cendana Mata Air. Kemudian pada Rabu (18/1) di Paguyuban Jawa Pojas Seberang Padang dan terakhir Kamis (19/1) pada organisasi warni warni di Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan Kota Padang," sebut Rudi.


Lebih lanjut disampaikan Rudi, aspirasi warga yang kita tampung saat ini antara lain untuk infrastruktur yakni pembangunan jalan rambat beton di Kelurahan Rawang, Belakang Pondok, Parak Gadang dan untuk Kelurahan Seberang Palinggam ada dua (2) titik permintaan pembangunan jalan rambat beton untuk akses warga menuju lereng bukit.


Selain itu aspirasi yang masuk dari organisasi warni warni Seberang Palinggam serta dari IKBMG Cendana Mata Air yakni berupa perlengkapan untuk kegiatan organisasi seperti tenda, kursi dan lainnya. Sementara dari Paguyuban Jawa Pojas Seberang Padang, mereka lebih banyak pada UMKM yakni bantuan modal usaha.


"Selain itu pada bidang pendidikan, juga tadi dalam reses ini hadir kepala sekolah SDN 01, yang mana tadi meminta bantuan renovasi gedung sekolah, " ujar anggota dewan dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Padang ini.


Terakhir Rudi menegaskan, untuk pengajuan anggaran di 2024, kepada warga maupun organisasi yang telah menyampaikan aspirasi nya  diharapkan segara mungkin memasukkan proposal yang akan diajukan. 



"Proposal itu nanti paling lambat kita terima pada tanggal 29 Januari 2023 ini, supaya dapat memasukkan dianggarkan di 2024 nanti," ungkap Rudi.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »