PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Reses I 2023, Zulhardi Z Latif: Makin Banyak Lokasi Reses Makin Banyak Aspirasi Warga yang Dapat Ditampung

Reses I tahun 2023 Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif.


INFONUSANTARA.NET - Laksanakan agenda reses masa sidang I tahun 2023, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif SH,MM, dari Fraksi Partai Golkar - PDI Perjuangan Dapil Kecamatan Kuranji - Pauh, turun jemput aspirasi masyarakat konstituennya di enam lokasi atau tempat di Kecamatan Kuranji


Zulhardi Z Latif sengaja pada reses I tahun 2023 ini, mengambil 6 titik lokasi di Kecamatan Kuranji, yakni di Perumahan Tarok 1 Gunung Sarik, Taruko 1 Gunung Sarik, Kompleks Pilakuik Indah Gunung Sarik, Jalan Taduh Korong Gadang, Surau Cengkeh Korong Gadang, Kompleks Griya Cahaya Gunung Sarik.

 

Karena kata Zulhardi, semakin banyak tempat yang kita kunjungi, maka semakin banyak keluhan masyarakat yang tertampung, aspirasi dari masyarakat. Sebab yang mesti kita ingat bahwa Anggota DPRD merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri. Dipilih dan diberikan kepercayaan serta amanah oleh masyarakat. 


"Tentunya implementasi kinerja dari seorang anggota dewan sebagai wakil rakyat itu memang harus kembali memperjuangkan pembangunan yang lebih baik dari segala aspek, baik itu ekonomi, pendidikan, kesehatan, sarana prasarana dan lainnya yang betul - betul dapat dinikmati serta dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat dan salah satu nya caranya melalui kegiatan agenda reses ini," tegas politisi Golkar ini saat dihubungi via seluler oleh media infonusantara.net,  pada Jum'at (20/1).





Agenda rutin tahunan DPRD, tiga kali dalam satu tahun ini untuk turun ke dapil bertemu konstituen. Dimana tujuan nya untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan atau usulan masyarakat guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) pada tahun 2024. 


Lebih lanjut Zulhardi menyampaikan, secara umum untuk semua aspirasi yang kita tampung dalam kegiatan agenda reses I tahun 2023 yang telah dilaksanakan di enam titik di Kecamatan Kuranji pada beberapa hari ini, semuanya hampir sama. Dan dimana kegiatan reses 1 tahun 2023 ini yang terakhir kita dilaksanakan di Kompleks Griya Cahaya Gunung Sarik, pada Kamis (20/01/2023) malam.


"Aspirasi warga yang kita tampung masih banyak yang mengenai infrastruktur yakni terkait drainase,riol, jalan rambat beton, bantuan masjid dan musholla, majelis taklim,UMKM, bansos beasiswa pendidikan, kongsi kematian, kegiatan kepemudaan, bedah rumah, dan lainnya.


Selain itu ,dia juga memaparkan aspirasi masyarakat yang sudah terealisasi pada tahun 2022, antara lain yakni bantuan bedah rumah di Belimbing Kuranji, bedah rumah di Rimbo Tarok, bedah rumah di Korong Gadang, bantuan sosial, pembangunan pagar sekolah SD Negeri 48 dan 52. Kemudian di SD Negeri 22 rehab bangunan ruang belajar, bantuan rumah jaga di SMP Negeri 41, rehab tiga buah Puskesmas pembantu (Pustu) di Kecamatan Kuranji dan bantuan modal usaha bagi UMKM, bansos pendidikan berupa beasiswa bagi siswa tingkat SD,SMP,SMA dan Mahasiswa, bantuan mushalla, MTI dan kongsi kematian dan lainnya.


Selain itu beliau juga menyampaikan, untuk tahun 2023, apa yang telah masuk pada program kerja kita di legislatif berharap dapat terlaksanakan dengan baik hendaknya.Seperti pembangunan gedung baru serbaguna di serta ada juga pembangunan mushalla di salah satu SD di Kuranji," ungkap Zulhardi Z Latif.(bim)







Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »