PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bahas Soal Pembangunan, Babinsa Serka Robin Sambangi Warga Binaan



INFO|MENTAWAI - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara untuk membangun keakraban dan silahturahmi dengan masyarakat di desa binaan.


Kali ini Babinsa Koramil 02 Muara Siberut, Serka Robin Sianturi menyambangi mitra karibnya bernama Baringin yang berprofesi wiraswasta.


Topik yang di bahas mengenai pembangunan sekolah yang berada di Dusun Rokdog, Desa Madobak, Kecamatan Siberut Selatan, dimana saat ini sedang berlangsung pembangunan gedung sekolah.


Selain membahas pembangunan gedung sekolah, Babinsa Serka Robin juga bahas soal fasilitas umum yang sudah menjadi program pemerintah dalam memudahkan masyarakat beraktivitas.


"Komsos yang kita bahas ini guna mengetahui perkembangan situasi serta keluh kesah masyarakat" ucap Serka Robin Sianturi, Selasa (31/1/2023).


Tak hanya itu memperkuat komunikasi sosial dengan warga binaan juga membina kerjasama dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tuturnya.


"Kegiatan seperti ini merupakan upaya dalam membangun komunikasi serta mengetahui lebih jauh kondisi wilayah baik itu soal pembangunan, perekonomian maupun pertanian warga binaan" imbuhnya.


Menurut Serka Robin komunikasi sosial dengan warga binaan di nilai sangat membantu dan lebih efisien dalam mendukung kelancaran kondisi wilayah serta pembangunan desa 


"Saya secara pribadi mengucapakan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02 Muara Siberut yang telah banyak  membantu warga dan selalu hadir di tengah measyarakat" ucap mitra karib Bapak Baringin.


Komsos dan silahturhami serta membahas kondisi yang ada menjadi salah satu wadah dalam mencerdaskan masyarakat, bahkan memotivasi warga untuk lebih giat dalam menitih roda kehidupan" ucapnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »