PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bantu Keltan, Syamsu Wirman Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance dan Fasilitas Pertanian




INFO|Limapuluh Kota - Guna Menjawab Aspirasi Masyarakat, Syamsu Wisman, A.Md Salurkan Bantuan Mobil Ambulance atau mobil jenazah serta  Hand Traktor  bagi keltan di kecamatan kapur IX.


Sejumlah terobosan terus dilakukan Syamsu Wirman, A.Md anggota DPRD limapuluh kota yang berada di daerah pemilihan 2  pangkalan dan kecamatan kapur IX dalam bidang pertanian.


Penyerahan bantuan mobil ambulance atau mobil jenazah untuk nagari muaro Paiti  kecamatan kapur IX adalah merupakan pada masa reses kwartal III Tahun 2022.


Tak hanya itu, Syamsu Wirman juga menyerahkan mesin hand traktor untuk keltan " Semangat Baru di nagari koto bangun yang selanjutnya juga dilakukan penyerahan bantuan 8 unit mesin pemotong rumput untuk Gapoktan nagari durian tinggi


Syamsu Wirman,A.Md , mengatakan bantuan alat pertanian tersebut bagian dari aspirasi dengan tujuan agar para petani bisa lebih mudah dan maksimal dalam menggarap lahan pertaniannya.


Dia menyebut, bantuan hand traktor ini memang sangat diperlukan untuk para petani melaui gabungan kelompok tani, sebagai langkah upaya peningkatan hasil pangan di nagari durian tinggi , yang disebutnya sebagai lumbung padi.


Selain itu kata Politisi Partai Demokrat asal nagari muaro Paiti kecamatan Kapur IX , mengatakan penyerahan hand traktor bantuan melalui dana  pemerintah daerah melalui  pokok pikiran anggota DPRD limapuluh kota  merupakan bagian dari aspirasi Demokrat  yang diperuntukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan untuk menopang peningkatan sarana dan prasarana pertanian.


Untuk tahun 2023 lanjut, Syamsu Wirman,A.Md , akan terus berusaha  menyalurkan bantuan melalui pokir anggota DPRD limapuluh kota di  daerah pemilihan 2  pangkalan  dan kapur IX  


Ia berharap dengan bantuan itu dapat mendorong dan membangkitkan semangat kepada para petani dan meningkatkan hasil pertanian juga kesejahteraan para petani.


Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh  kota menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), Sabtu (10/12/2022). Bantuan itu bersumber dari dana aspirasi anggota dewan yang dititpkan di Dinas Pertanian Limapuluh kota.


Bantuan diserahkan langsung oleh Syamsu Wirman,A.Md Ketua komisi II dan ketua Fraksi Partai Demokrat  DPRD limapuluh kota . Aspirasi diserahkan dalam bentuk bantuan alat mesin pada kelompok-kelompok petani.


Ketua Komisi II dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD limapuluh kota Syamsu Wirman,A.Md mengatakan, adanya dana aspirasi tersebut guna mendukung dan membantu petani. Dia berharap bantuan dapat mempermudah petani dalam mengelola pertanian.


“Semoga bantuan berguna sebagaimana mestinya. Dapat bermanfaat dan mendukung pertanian kita,” ucapnya saat menyerahkan bantuan di Kantor Wali nagari muaro paiti dan nagari koto bangun juga di nagari durian tinggi kecamatannkapur IX .


Bantuan tersebut antara lain, 1 unit mobil ambulance atau mobil jenazah, 1unit hand  traktor dan sebanyak 8 unit, mesin pemotong rumput 


"Sesuai peruntukannya, kita serahkan kepada kelompok tani dan kita harap ini dapat bermanfaat,” tuturnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »