PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

7 Alasan UMKM Harus Bergabung di Siplah.Blibli.Com

 


7 Alasan UMKM Harus Bergabung di Siplah.Blibli.Com

INFONUSANTARA.NET -- Semangat berwirausaha di negeri tercinta ini sudah semakin terpuruk dengan baik. Bekerja dengan menjadi seorang wirausahawan sudah menjadi banyak pilihan generasi muda. Iklim yang dibangun pemerintah dan para penggiat wirausaha sudah cukup banyak merubah mindset orang tua dan para pemuda masa depan. 


Sarana untuk mengembangkan usaha, memasarkan, menambah pengetahuan untuk meningkatkan kualitas produk sudah sangat berkembang dengan baik. Sarana untuk belajar menjadi lebih maju dan sukses dalam pengembangan usaha sudah tersedia sangat banyak, tinggal pilih. Jadi tidak ada alasan untuk patah semangat dan putus harapan.


Salah satu platform yang digagas pemerintah dengan menggandeng situs jual beli yang terpercaya, siplah.blibli.com yang siap membantu para UMKM untuk lebih berkembang dan sukses. Ini adalah salah satu bukti komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat bangkit ekonominya. Untuk itu, para UMKM harus memanfaatkan kesempatan baik ini. Sesuai dengan slogan pemerintah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.


Alasan UMKM Harus Bergabung di Siplah.Blibli.com


Dari ulasan di atas tentang UMKM, inilah alasan kenapa UMKM harus mulai melirik e-commerce sebagai partner kerja. Di antaranya adalah: 


Proses Pendaftaran Menjadi Penjual Mudah


Sebagaimana situs jual beli lainnya, sebelum menjalin menjadi mitra usaha, tentu akan melalui proses pendaftaran. 


Demikian juga halnya di situs Siplah.Blibli.Com. Proses pendaftaran untuk menjadi penjual sangat mudah. Orang yang mungkin gaptek pun bisa melakukannya karena form pendaftaran dibuat sesederhana mungkin. Ikuti saja petunjuk yang ada. 


Pemasaran Menjadi Lebih Luas


Jika pada awalnya banyak pelaku usaha yang menjalankan usahanya secara konvensional dengan target pasar masyarakat lokal, sehingga area pemasarannya terbatas. 


Dengan bergabung di sebuah marketplace, pelanggan yang dapat dijangkau menjadi lebih luas. Jangkauan internet di negeri ini yang semakin menjangkau pelosok daerah, memungkin semua orang bisa mengakses toko Anda. 


Tak Perlu Punya Toko Secara Fisik


Zaman dulu, membuka toko itu harus mempunyai tempat khusus, sehingga layak untuk disebut sebagai “Toko”. Namun, saat ini hal tersebut tidak berlaku lagi. Jika Anda memasarkan sebuah produk secara online, bentuk fisik toko tidak terlalu menjadi hal yang penting. 


Dalam transaksi virtual, Cuma dibutuhkan nama toko yang jelas, nomor kontak toko, review yang bagus dari konsumen, sudah membuat toko virtual itu banyak mendapatkan pelanggan. 


Transaksi Diawasi Oleh Pemerintah


Di bawah pengawasan pemerintah, transaksi jual beli melalui platform ini sangatlah aman. Sebelum diluncurkan ke masyarakat, tentu pemerintah sudah menyiapkan perangkat pendukungnya.  Semua jejak transaksi tercatat dan terdokumentasi dengan baik secara elektronik. Mulai dari proses penawaran barang, perbandingan harga, tawar menawar, pengiriman barang, serah terima, proses pembayaran, dan lain-lain. Penjual dan pembeli pun merasa aman dan nyaman.


Mengelola Toko Online di Siplah.Blibli.Com Sangat Mudah


Pelaku usaha terutama UMKM memang dituntut untuk bergerak lebih cepat dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi. Juga dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi jika ingin terus bisa bertahan. Bahkan mungkin setiap saat akan selalu ada ujian. Hanya orang-orang yang siap berubah, yang akan mampu bertahan di segala kondisi.


Melakukan pemasaran secara online di Siplah.Blibli.Com tidaklah rumit. Aplikasi yang dibuat sangat mudah digunakan untuk para pelaku usaha yang gaptek sekalipun. Di awal-awal mungkin butuh adaptasi, nanti selanjutnya pasti akan terasa lebih mudah.

 

Ada Pembinaan dari Pemerintah


Dalam laman berita yang ada di situs Siplah.Blibli.Com, secara berkala pemerintah mengadakan berbagai macam pembinaan kepada para mitra usahanya, seperti UMKM ini. 


Dengan adanya pembinaan ini, kerja sama yang terjalin antara pemerintah dan pelaku usaha menjadi lebih optimal dan harmonis. Menjadi kerja sama yang saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme.


Mendapatkan Pasar yang Jelas


Dengan bergabung di platform jual beli ini, para pelaku usaha atau UMKM akan mendapatkan pasar yang jelas, yaitu satuan pendidikan di seluruh Indonesia. 


Bahkan mungkin nanti akan dipetakan potensi pasar dan penyedia jasa per wilayahnya, sehingga distribusi barang menjadi lebih cepat dan harga lebih murah karena beban ongkos kirim lebih rendah. Pemerintah pun tak segan bermitra dengan beberapa pengusaha ekspedisi untuk mempermudah pengiriman barang. 


Di tengah badai pandemi yang masih menghantui, memang dibutuhkan kerja cepat dan kerja cerdas. Anda bisa memanfaatkan segala peluang agar usaha lebih  berkembang. Yuk, jualan di Blibli sekarang!

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »