PILIHAN REDAKSI

Aksi Peduli Wartawan Sijunjung Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Terdampak Bencana di Sumbar

Aksi peduli wartawan Sijunjung lakukan penggalangan dana untuk korban  bencana galodo dan lahar dingin merapi serta banjir di Sumatera Barat...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Zulhardi Z Latif Berkunjung Kerumah Warga yang Membutuhkan Bantuan Bedah Rumah Di Durian Tigo Batang Korong Gadang

 

Zulhardi Z Latif Berkunjung Kerumah Warga yang Membutuhkan Bantuan Bedah Rumah Di Durian Tigo Batang Korong Gadang ,Selasa (22/11/2022) malam.


INFONUSANTARA.NET - Tidak sempat siang, malam pun jadi bagi Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH MM dari Fraksi Golkar PDI Perjuangan untuk berkunjung ke rumah warga yang membutuhkan bantuan bedah rumah di Durian Tigo Batang, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Selasa (22/12) malam.


Dalam kunjungan ini Zulhardi mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini untuk memberikan rumah yang layak huni kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kuranji. 


Karena kata Zulhardi, rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap orang. "Kita melihat sendiri rumah yang ditempati oleh warga kita ini memang jauh dari kriteria rumah layak huni," ungkapnya.


Menurut Zulhardi, ketiadaan rumah bagi keluarga berimplikasi terhadap keterlantaran keluarga dan menyebabkan ketunaan atau kerusakan sosial.


Keberadaan rumah ungkap Zulhardi, memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik secara individu maupun keluarga mencakup aspek fisik, psikis dan sosial.


Sebab rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai tempat perlindungan dari terpaan sinar panas matahari dan hujan, ancaman penyakit serta serangan binatang.


Selanjutnya Zulhardi juga mengatakan bahwa rumah yang baik atau layak huni itu adalah tempat tinggal yang memenuhi syarat kesehatan, keamanan dan sosial. Terpenuhinya kebutuhan rumah yang layak huni diharapkan sebagai upaya mencapai ketahanan keluarga. 


Sebaliknya ucap Zulhardi, jika tidak terpenuhi akan menimbulkan permasalahan seperti keterlantaran ataupun permasalahan Kesejahteraan sosial keluarga.


Sementara itu warga yang akan menerima bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif,SH MM, yang telah meninjau langsung keadaan rumahnya.


Ia berharap bantuan bedah rumah ini segera terwujud. Karena selama ini rumah kami sudah tidak layak lagi di huni. Sengnya sudah bocor dan lantainya juga sudah banyak yang rusak serta dindingnya juga sudah banyak dimakan rayap.


Terakhir Ia mendoakan semoga Zulhardi diberikan umur yang panjang dan sehat selalu. Dan diberikan kebijaksanaan dan tetap memperhatikan masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.(Dori)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »