PILIHAN REDAKSI

28 Calon Panwascam Mentawai Ikuti Ujian Tes Tertulis

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 28 calon anggota Panwascam dari 7 kecamatan yang lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian tes tertulis dengan met...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dorong Produktivitas Petani, Desa Goiso'oinan Bangun Jalan Pertanian di Dusun Kaliou



INFO|MENTAWAI - Guna mempermudah akses para petani dalam memperluas jalur distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani perlu adanya pembangunan jalan pertanian.


Pembangunan jalan pertanian Ini merupakan salah satu langkah dan upaya Desa Goiso'oinan untuk mengembangkan pertanian serta mempermudah akses bagi petani.


"Jalan pertanian di Dusun Kaliou ini sebagai peningkatan akses, memperlancar mobilitas alat pertanian dan pengangkutan hasil pertanian" ucap Kades Goiso'oinan, Sion Marsutin Taileleu kepada media, (11/2022).


Dalam konteks sistem pertanian modern, kata dia sangat diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang produktivitas para petani.


Nah, dalam konsep ini para petani kita tidak lagi memakai sistim tradisional, akan tetapi mengikuti era zaman modren dalam pengelolaan pertanian, ujarnya.


Maka sangat penting mendorong para pertanian dengan menggunakan alat modren seperti Alsintan serta diperlukan juga penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian untuk mengangkut sarana produksi dan hasil pertanian.


Diera zaman sekarang, sebut Sion dalam pengelolaan pertanian lebih cenderung kepada pertanian modren. Jadi pertanian modren ini sangat membutuhkan dukungan sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan produktivitas. 


"Dengan adanya jalan pertanian akan semakin mudah melakukan mobilitas alsintan, maka produktivitas akan meningkat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan petani" imbuhnya.


Dia menambahkan, majunya sistem pertanian tak hanya ditandai dengan modernisasi pertanian, namun juga meningkatnya produktivitas dan kesejahteraan para petani.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »