PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bazar UMKM se Kecamatan Lubuk Begalung, Elly Thrisyanti Bercita Cita Menjadikan UMKM Dan Ekonomi Kreatif Menjadi Raja Dalam Perekonomian

 

Asisten III Setdako Corry Saidan bersama anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti melihat langsung produk- Produk UMKM selama bazar berlangsung.



INFONUSANTARA.NET -- Melalui pokir anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti.SE,Akt, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Padang, selama dua hari terhitung 26 - 27 November 2022 mengadakan Pekan Ekraf, Bazar UMKM se Kecamatan Lubuk Begalung, bertempat di lapangan samping kantor Bank Nagari Cabang Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh, Kota Padang.


Kegiatan Ekraf, Bazar UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi inklusif masyarakat. Asisten III Setdako Corry Saidan mewakili Walikota Padang, berkesempatan membuka langsung kegiatan bazar yang di ikuti oleh 35 UMKM ini. 


Dalam sambutannya, Corry Saidan menjelaskan, Pemko Padang terus mendorong dan menjadikan UMKM sebagai mitra dalam penggerak ekonomi daerah.

Penabuhan bedug pembukaan kegiatan bazar umkm se kecamatan Lubuk Begalung di Kelurahan Parak Laweh oleh Ass III Corry Saidan bersama anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti. 


"Kita lihat sendiri, UMKM merupakan lokomotif penggerak pariwisata di Kota Padang. Dengan tumbuh kembangnya Kota Padang sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, menjadikan UMKM terus tumbuh dan berkembang," ucapnya.


Lebih lanjut, Corry Saidan menambahkan, kita apresiasi apa yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Padang buk Elly Thrisyanti ini mendukung ekonomi kreatif ini sejalan dengan visi walikota Padang yang bertujuan dalam peningkatan ekonomi warga.


"UMKM itu harus kita lindungi, kita bina. Program-program di OPD banyak melibatkan UMKM, alhasil kolaborasi dan kerjasama antar berbagai lini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM dan masyarakat," pungkasnya.


Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menambahkan, pada hari ini kegiatan cukup berjalan dengan baik didukung oleh cuaca yang cerah.


"Selain itu kegiatan ini merupakan semacam pesta rakyat yang di isi dengan perlombaan solo song serta permainan hiburan kim live music dengan berbagai hadiah menarik. Jadi pada intinya terdapat suasana gembira dalam kegiatan bazar umkm ekonomi kreatif se Kecamatan Lubuk Begalung yang dilaksanakan di Parak Laweh kali ini," kata Elly Thrisyanti.


"Cita - cita saya adalah menjadikan UMKM dan ekonomi kreatif menjadi raja dalam perekonomian, apalagi di daerah ini banyak UMKM yang dapat di bina," jelasnya.


Lebih lanjut,  Elly Thrisyanti menargetkan terjadinya penjualan yang maksimal selama berlangsungnya bazar UMKM se Kecamatan Lubuk Begalung, berlangsung selama dua hari di Kelurahan Parak Laweh ini.


"Kita tentu berharap, hasil maksimal dalam kegiatan ini. Bazar UMKM se Kecamatan Lubuk Begalung ini kedepannya merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata Kota Padang," kata Elly Thrisyanti. 


Selain itu, Alhamdulillah pada kegiatan ini, juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Padang bapak Zulhardi Z Latif, yang juga selaku Ketua PMI Kota Padang. Kita melibatkan PMI Kota Padang untuk memeriahkan kegiatan ini. Target donor darah yang ingin di capai dalam kegiatan ini adalah 50 kantong darah yang akan di sumbangkan ke PMI Kota Padang," tutupnya.


Kondisi dilapangan dari pantauan media ini, Jam menunjukan pukul 11.00 WIB tetapi beberapa stand penjualan makanan cemilan telah habis terjual. Senyum merekah Adi seorang anak lelaki yang berdagang jajajanan tradisional lapek bugih habis terjual sebanyak 500 bungkus.


"Telah habis terjual bu," ucap Adi melaporkan saat anggota DPRD dari Komisi II Elly Thrisyanti mengunjungi standnya.


Begitu juga, dengan stand Durian Madame yang dilakoni anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial bersama istri tercinta hampir habis terjual. 


Selain menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Padang, Budi Syahrial bersama istri, yang menggeluti usaha kuliner ini, turut meramaikan bazar UMKM se Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, yang berlangsung di Kelurahan Parak Laweh ini.




Keterangan foto;


Asisten III Setdako Corry Saidan bersmaa anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti melihat langsung produk- Produk UMKM selama bazar berlangsung.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »