PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Verifikasi Faktual Partai Perindo, KPU Mentawai Menilai Memenuhi Syarat



INFO|MENTAWAIKomisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai menyatakan DPD Partai Perindo Mentawai telah memenuhi syarat verifikasi Faktual tingkat Kabupaten untuk pemilu 2024.


Seluruh dokumen terkait sekretariat kantor di nilai lolos verifikasi Faktual, hanya tinggal verifikasi kepengurusan partai yang di lakukan KPU Mentawai.

Hal itu di sampaikan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Mentawai, Iswanto, S.Pd.I usai melakukan verifikasi faktual di sekretariat DPD Partai Perindo Mentawai, Selasa (18/10/2022).

Verifikasi ini berlangsung selama satu jam lebih disaksikan Koordinator divisi hukum dan penindakan Bawaslu Mentawai, Sunarno, SH, Ketua DPD Partai Perindo, Kristinus Andre Satoko, SE. Msi beserta pengurus dan kader partai.

Dia menyebut, hasil dari verifikasi faktual setiap partai akan disampaikan ke KPU RI maupun ke Partai Politik melalui laman sistem informasi Partai Politik, Sipol, dan KPU Mentawai

Proses Verifikasi Faktual ini berlangsung dari 15 Oktober hingga 4 November mendatang atau selama 21 hari dan pengumuman lolos tidaknya parpol ini nanti akan diumumkan langsung oleh KPU RI.

Untuk verifikasi faktual kepengurusan partai, kata Iswanto nanti akan di datangi tim KPU setiap masing-masing wilayah, meski memiliki geografis menantang, bagaimanapun harus di laksanakan sesuai amanah UU.

“Prinsipnya pelaksanaan tahapan, KPU Mentawai terbuka untuk umum tidak ada yang di rahasiakan salah satunya terkait verifikasi faktual parpol, jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Mentawai, Kristinus Andre Satoko SE.Msi menyampaikan terima kasih kepada tim KPU di dampingi Bawaslu telah melakukan verifikasi faktual kepada partai perindo

“KPU menyatakan DPD partai Perindo Mentawai memenuhi syarat verifikasi Faktual tingkat Kabupaten untuk pemilu 2024” sebut Andre.

Langkah berikutnya mempersiapkan verifikasi faktual kepengurusan partai yang berada di setiap wilayah, tuturnya.

“Kita berharap tidak ada kendala dan seluruh persyaratan bisa kita penuhi untuk mengikuti pemilu 2024 mendatang dan para kader sudah waktunya mulai mempersiapkan diri” pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »