PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tinjau Lahan Produktif, Kasdim 0319 Mentawai : Kita Bangga Kreativitas Prajurit



INFO|MENTAWAIMemastikan hasil binaan Babinsa dalam pengelolaan tanaman di lahan warga, Kasdim 0319/Mentawai bersama Pasiter kembali melakukan peninjauan lahan produktif.


“Hari kedua ini kita kembali melihat langsung hasil lahan tanaman yang di kelola prajurit di lokasi milik warga” kata Kasdim 0319/Mentawai, Mayor,Inf. Achmad Husnil Nasution kepada media, Selasa (20/9/2022).

Giat produktif yang di lakukan Serda Delvis ini bercocok tanam seperti cabe rawit, labu dan jeruk nipis yang berada di lokasi milik ibu Santi (37) dengan luas lahan 3×50 meter. Tanaman muda ini sudah berusia lebih kurang tiga bulan

“Kita sangat bangga hasil tanaman produktif yang di lakukan prajurit, sehingga menumbuhkan semangat dan motivasi kepada warga binaannya dalam meningkatkan pertanian” tuturnya.

Melihat kondisi tanaman ini seperti cabe rawit tinggal menunggu panen, begitu juga dengan labu, sedangkan jeruk nipis ada sekitar 2 minggu lagi bisa di manfaatkan buahnya.

Dia mengatakan, menjadi seorang Babinsa yang di butuhkan itu kreativitas dalam memberikan pembinaan dan pembedayaan kepada masyarakat, agar warga binaan selalu meningkatkan hasil produksi mereka.

Selain itu hasil dari produksi tanaman mereka bisa sebagai tambahan kebutuhan hidup, bahkan bisa menjadi pendapatan keluarga, ujarnya.

Ditempat yang sama Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Letda.Inf.James Sibarani menyampaikan kepada Serda Delvis untuk tetap berikan terbaik kepada masyarakat selaku aparat teritorial.

“Ini harus menjadi contoh bagi masyarakat luas khususnya di bumi sikerei agar selalu menggiatkan aktivitas produktif dengan memanfaatkan lahan kosong” tukasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »